Kerudung atau hijab kini bukanlah hal yang jarang ditemui di sekitar kita. Pasalnya sebagian besar perempuan di Indonesia menggunakannya. Mulai dari untuk kebutuhan sehari-hari, pergi bekerja hingga traveling.

Bahan hijab yang mudah kusut membuat para wanita kadang kesulitan untuk mempertahankan bentuknya sedemikian rupa, khususnya ketika disimpan dalam beberapa waktu.

Bentuknya yang jadi tidak rapi setelah disimpan beberapa saat biasanya disebabkan karena cara melipat kerudung yang tidak tepat. Alhasil, kerudung atau hijab yang digunakan jadi tidak tegak dan memiliki lipatan-lipatan yang menganggu penampilan.

Cara melipat kerudung dengan benar

cara melipat hijab

Tampilan kerudung yang tetap rapi dan kece meski sedang berpergian atau traveling merupakan dambaan hampir setiap perempuan berhijab.

Nah, untuk menghindari bentuk hijab yang rusak, terlipat, dan tidak tegak ketika digunakan, kamu perlu mengetahui cara melipat dan menyimpannya dengan tepat. Apa saja, ya?

1. Jangan melipat bagian tengah hijab

Ketika traveling kita perlu melipat dan menyimpan hijab di dalam tas hingga dalam ukuran yang kecil agar tak menghabiskan tempat. Kita pun tidak bisa hanya membentangkannya menggunakan hanger seperti saat menyimpannya di lemari.

Nah, untuk tetap bisa menjaga bentuk hijab yang rapi dan licin seperti baru disetrika, kamu perlu menghindari cara melipat kerudung pada bagian tengahnya.

Baca Juga: Tips Merawat Hijab dari Mulai Pencucian Hingga Penyimpanan

2. Melipat hijab secara vertikal

Cara melipat kerudung dengan arah vertikal bisa dilakukan untuk kerudung berbentuk segi empat dan pasmina.

Langkah yang dilakukan cukup mudah, kamu hanya perlu melipat hijab hingga berbentuk persegi panjang, kemudian melipatnya dengan membuatnya menjadi tiga bagian. Hal ini dapat menghindari bagian tengah hijab terlipat.

3. Menggulung hijab

Nah, kalau cara satu ini adalah cara yang paling mudah dan cepat dilakukan. Pasalnya kamu gak perlu repot-repot memikirkan langkah-langkah melipatnya.

Cukup gulung hijab yang baru saja disetrika dengan sebelumnya melipatnya hingga menjadi dua bagian. Hanya dengan proses melipat yang dilakukan sekali, hijab akan bebas dari lipatan dan garis-garis kusut ketika digunakan.

Baca Juga: Tips Cara Melipat Baju dengan Cepat dan Mudah

Rawat dengan baik hijab-hijab kesayangan dengan lebih sempurna di D-Laundry, yuk! Nikmati setiap manfaat terbaiknya sekarang, di sini.

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply