Tampilan stiker yang tidak lagi dibutuhkan ketika dilepas akan meninggalkan sisa-sisa stiker yang biasanya sulit untuk dibersihkan.

Sisa stiker yang menempel pada benda yang terbuat dari bahan plastik dan stainless steel sebenarnya mudah hilang jika langsung dibersihkan. Namun, bagaimana jika sudah terlanjur dibiarkan beberapa lama?

Cara membersihkan bekas stiker

tips membersihkan bekas stiker

Gak perlu khawatir, jika sisa bekas stiker sulit dihilangkan, kamu dapat mencoba beberapa cara membersihkan bekas stiker menggunakan tips di bawah ini.

1. Tisu Basah

Cara satu ini termasuk cara yang paling instan dan mudah dilakukan.

Kamu cukup letakkan tisu basah di atas permukaan yang ingin dibersihkan dari stiker, tunggu air dari tisu merembes, kemudian gosok permukaannya hingga bersih.

Baca Juga: Cara Aman Membersihkan Keyboard Laptop Sendiri

2. Benda Tajam

Kadang, sisa bekas stiker yang menempel sudah mengeras hingga sulit jika dibersihkan hanya menggunakan air.

Kamu dapat menggunakan benda dengan sisi yang tajam seperti garpu, kartu hingga pisau. Kemudian kikis sisa stiker secara perlahan pada permukaan benda yang ingin dibersihkan.

Jangan terlalu keras ketika melakukan proses pengikisan, karena hal itu justru dapat merusak permukaan bendanya.

3. Aseton

Selain dapat menghapus warna kutek pada kuku, aseton juga bisa diandalkan sebagai cara membersihkan bekas stiker dengan tepat.

Kamu cukup menuangkan beberapa tetes aseton pada kapas untuk kemudian digosokkan kepada permukaan benda yang ingin dibersihkan.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, kamu juga bisa merendam benda yang akan dibersihkan selama 10 menit dengan aseton sebelum nantinya digosok menggunakan kapas.

4. Cuka

Kamu dapat menggunakan kain bersih untuk mengaplikasikan cuka dalam membersihkan sisa-sisa stiker yang membandel.

Caranya adalah dengan menuangkan beberapa tetes cuka ke atas kain untuk kemudian digosokkan pada permukaan benda yang akan dibersihkan.

Jika ingin hasil yang lebih optimal, kamu bisa langsung menuangkan beberapa tetes cuka pada permukaan benda untuk nantinya kembali digosok menggunakan kain.

5. Mayones

Selain nikmat untuk disantap, mayones juga mampu membersihkan sisa-sisa stiker pada permukaan-permukaan tertentu, lho. Namun, mayones tidak disarankan untuk digosok ke permukaan dengan bahan kain, plastik, dan kayu.

6. Selai Kacang

Kandungan minyak alami pada selai kacang nyatanya dapat meluruhkan sisa-sisa stiker dengan baik.

Caranya adalah dengan melumuri selai kacang pada permukaan benda untuk kemudian didiamkan selama 15 menit. Setelah itu, cukup bersihkan selai dengan tisu kering. Sisa-sisa stiker nantinya akan ikut terangkat bersama selai kacang.

7. Minyak Goreng

Cara membersihkan bekas stiker satu ini juga dapat dilakukan dengan instan.

Pasalnya, kamu cukup menuangkan beberapa tetes minyak goreng ke atas permukaan benda untuk kemudian menggosokkannya menggunakan pisau hingga sisa stiker dapat terangkat sempurna.

Baca Juga: Jitu! Cara Membersihkan Toren Air dari Lumut

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply