was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Cara Aman Membersihkan Keyboard Laptop Sendiri

By January 27, 2021 No Comments
cara membersihkan keyboard

Keyboard laptop atau komputer disinyalir menjadi salah satu benda yang lebih kotor jika dibandingkan dengan toilet duduk. Wah, kenapa ya?

Benda yang menjadi penunjang utama dalam bekerja dan melakukan kegiatan hiburan lainnya ini seringkali disentuh dengan tangan yang tidak bersih.

Kita juga sering menggunakan keyboard saat bekerja sambil melakukan hal lain, seperti nyemil atau minum. Sisa-sisa makanan yang menempel pada tangan dan jatuh ke keyboard serta tumpahan minuman dapat membuat keyboard menjadi lebih kotor.

Cara membersihkan keyboard laptop atau komputer

cara membersihkan keyboard laptop

Demi menghindari tumpukan noda, kotoran, dan bakteri yang lebih banyak lagi, lakukan proses pembersihan keyboard secara berkala di rumah.

Cara membersihkan keyboard laptop atau komputer pun dapat dilakukan sendiri dengan mudah. Berikut beberapa langkah yang perlu diikuti:

1. Matikan perangkat

Tahap awal ini sangat penting untuk dilakukan demi menghindari kerusakan yang tidak diinginkan pada perangkat laptop atau komputer, seperti korsleting misalnya.

Baca Juga: 3 Cara Membersihkan Earphone dengan Sederhana dan Cepat

2. Bersihkan keyboard dengan posisi menghadap ke bawah

Agar tidak merusak motherboard yang berada dibalik keyboard, proses pembersihan ini sebaiknya dilakukan dengan kondisi keyboard menghadap ke bawah.

Posisi ini pun dapat membantu dalam mengeluarkan kotoran yang berada di sela-sela terdalam keyboard dengan lebih mudah. Tekan-tekan keyboard secara perlahan selama menjalani tahap pembersihan ini.

3. Menggunakan brush pembersih keyboard

Brush pembersih keyboard yang dapat dibeli di pasaran bisa membantu meluruhkan debu dan kotoran secara lebih sempurna. Jika tidak memiliki brush khusus ini, kamu bisa gunakan brush make up sebagai alternatifnya.

4. Membersihkan permukaan keyboard dengan hair dryer

Perlu diperhatikan, penggunaan hair dryer untuk membersihkan keyboard harus dilakukan ketika keyboard sudah dalam kondisi yang cukup bersih. Hair dryer juga hanya digunakan untuk menghilangkan debu yang masih tertinggal pada permukaan keyboard.

Hal tersebut perlu diperhatikan agar debu dan kotoran tidak semakin masuk ke dalam keyboard ketika menjalani langkah satu ini.

5. Menggunakan penyedot debu kecil

Cara membersihkan keyboard satu ini mampu mengangkat debu dan kotoran pada keyboard secara optimal. Kamu dapat menggunakan penyedot debu berukuran kecil untuk membersihkannya.

Atur tekanan penyedot debu dalam tekanan yang rendah karena debu dan kotoran pada keyboard berukuran kecil sehingga tidak membutuhkan tekanan yang terlalu besar.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Tabung Mesin Cuci Otomatis

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply