was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

6 Cara Terbaik dalam Membersihkan Tas Kulit

By January 30, 2021 No Comments
cara membersihkan tas kulit

Tas kulit merupakan jenis tas dengan model yang fleksibel karena ia mampu dipadupadankan dengan jenis pakaian apapun. Penampilan seseorang pun akan menjadi lebih sopan dan elegan ketika mengenakannya.

Sayangnya, tas kulit ini perlu menerima perawatan khusus, terutama pada proses pembersihannya.

Cara membersihkan tas kulit dengan benar

cara bersihkan tas kulit

Langkah yang tepat dalam memilih cara membersihkan tas kulit dapat membuat kualitas tekstur tas menjadi lebih awet dan tahan lama. Pasalnya, ketidaktahuan dalam cara perawatannya justru dapat membuat tas jenis ini berubah menjadi kusam dengan warna yang memudar.

Berikut beberapa tips dan cara yang dapat diikuti dalam membersihkan dan merawat tas kulit kesayangan:

1. Membersihkan debu pada tas menggunakan sikat kecil

Jika tas kulit telah lama disimpan dan berdebu, kamu dapat terlebih dahulu membersihkan bagian permukaan tas dengan sikat yang lembut. Misalnya sikat gigi bekas yang telah dibersihkan.

Setelah debu-debu di permukaan telah luruh, sempurnakan proses pembersihan menggunakan kain bersih yang kering.

Baca Juga: 4 Proses Menjaga Kualitas Bahan Sifon

2. Mengusap permukaan tas dengan kapas atau kain microfiber

Tas kulit yang telah berumur dan tidak dirawat secara rutin dapat mengubah warnanya menjadi lebih pudar dari sebelumnya.

Kamu dapat mencegah hal itu terjadi dengan selalu membersihkan tas kulit menggunakan kapas atau kain microfiber yang telah dibasahi beberapa tetes baby oil.

3. Menghilangkan noda pada tas dengan cairan pembersih yang aman

Sering menggunakan tas kulit di setiap kegiatan membuatnya tidak dapat terhindar dari berbagai noda yang jatuh dan menempel.

Pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membersihkan noda yang menempel, seperti noda makanan dengan menggunakan hand body atau baby oil.

4. Hindari membersihkan tas kulit menggunakan deterjen

Cara membersihkan tas kulit menggunakan deterjen merupakan cara yang salah. Pasalnya, kandungan dari deterjen bersifat keras dan tidak dapat diterima oleh tas berbahan kulit.

Deterjen justru dapat membuat pori-pori tas tersumbat hingga tekstur tas menjadi tampak kering dan lama kelamaan menjadi pecah.

5. Membersihkan tas dari jamur menggunakan bahan alami

Kamu dapat menggunakan cuka bening atau jus lemon sebagai cara membersihkan tas kulit dan mencegahnya dari jamur. Gunakan kain katun atau serat mikro ketika proses pengaplikasiannya.

Cuka bening atau jus lemon nantinya dicampur dengan air bersih dan dituang beberapa tetes ke atas kain untuk kemudian diusap secara perlahan pada permukaan tas.

6. Keringkan tas di tempat yang terbuka dan sejuk

Mengeringkan tas kulit yang telah dibersihkan sebaiknya dilakukan di tempat yang sejuk namun terbuka. Tas kulit pasalnya tidak disarankan untuk langsung dijemur dibawah sinar matahari karena dapat merusak teksturnya.

Namun, jika pada permukaan tas terdapat banyak jamur yang perlu dibersihkan, kamu dapat menjemurnya di bawah sinar matahari yang cukup dan tidak terlalu terang.

Baca Juga: 3 Cara Membersihkan Earphone dengan Sederhana dan Cepat

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply