was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

4 Jenis Bahan Alami Terbaik untuk Membuat Deodoran

By February 13, 2021 No Comments
cara membuat deodoran alami

Deodoran dapat membantu mengurangi bau badan yang berlebihan akibat perkembangan bakteri yang digunakan pada area ketiak.

Penggunaan deodoran ini sangatlah penting untuk mereka yang selalu disibukkan dengan segajala jenis aktivitas setiap harinya.

Bau badan yang muncul tiba-tiba pastinya dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, mencegahnya dengan menggunakan deodoran secara rutin dapat menjadi solusinya.

Namun, tahukah kamu bahwa deodoran dapat dibuat sendiri dengan mudah dan hanya menggunakan bahan-bahan alami?

Cara membuat deodoran alami

membuat deodoran alami

Memahami cara membuat deodoran alami membuat kita lebih waspada dengan setiap bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Berikut beberapa cara pembuatannya yang dapat dilakukan dengan mudah di rumah, diantaranya yaitu:

1. Cuka apel

Membuat deodoran dengan bahan alami dari cuka apel sangatlah mudah. Kamu cukup mencampurkan cuka apel dengan air untuk kemudian dituang ke dalam botol semprot.

Bahan alami satu ini dapat membunuh bakteri yang berkembang pada area ketiak penyebab bau badan.

Sebelum menggunakan cara satu ini, pastikan bahwa kulitmu tidak sensitif dengan penggunaan cuka apel. Hal itu karena cuka apel dapat menyebabkan luka bakar dan dermatitis pada kulit jika digunakan berlebihan.

Baca Juga: Cara Membuat Pengharum Kamar Mandi dengan Bahan-Bahan Alami

2. Lavender dan Cuka

Demi menambah aroma sedap pada deodoran alami, kamu dapat menambahkan minyak esensial lavender dan bunga lavender itu sendiri.

Selain berfungsi untuk menambahkan aroma sedap, lavender juga berfungsi sebagai antimikroba dan anti inflamasi pembunuh bakteri.

Cara membuatnya adalah dengan mencampur minyak esensial lavender, cuka, dan air untuk kemudian ditambahkan bunga lavender ke dalam campurannya.

Deodoran yang dibuat dari bahan alami ini dapat digunakan jika setiap campurannya telah didiamkan selama 10 jam.

3. Baking soda

Sama halnya dengan lavender, baking soda juga dikenal dengan kemampuan antimikroba yang dimilikinya. Kemampuan tersebut sangat berfungsi untuk melawan perkembangan bakteri penyebab bau ketiak.

Selain hanya menggunakan baking soda, kamu dapat pula menambahkan tepung maizena sebagai cara membuat deodoran alami.

Gunakan 1/2 cangkir soda kue dan tepung maizena serta 2 sdm minyak kelapa untuk kemudian dicampurkan dan dituang ke dalam botol semprot. Tambahkan pula minyak esensial aroma lain untuk memberikan wewangian sedap lainnya.

4. Tea tree oil

Cara membuat deodoran alami dengan bahan satu ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Pasalnya, kamu hanya perlu mengoleskan tea tree oil pada area ketika seperti mengoleskan deodoran pada umumnya.

Namun, sebagian orang memiliki kulit yang tidak dapat menerima bahan alami ini secara langsung. Oleh karena itu, sebelum menggunakannya kamu dapat coba mengoleskannya terlebih dahulu pada bagian kulit lain untuk menunggu reaksinya setelah seharian.

Baca Juga: 2 Cara Membuat Sabun Cair Sendiri dengan Sederhana

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply