was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Tips Membuat Hiasan Kamar Sendiri

By February 21, 2021 No Comments
cara membuat hiasan kamar

Situasi pandemi COVID-19 yang tidak kunjung berhenti mengharuskan kita untuk tetap berada di rumah dalam kurun waktu yang lebih panjang.

Rumah hingga bagian kamar yang nyaman tentunya dapat menghindarkan kita dari rasa jenuh atau bosan karena seharian berada di dalamnya.

Oleh karena itu, menghias kamar dengan beragam rupa dan cara telah menjadi populer di masa pandemi ini. Cara membuat hiasan kamar sendiri pun ternyata dapat dilakukan dengan mudah.

Wah, gimana ya caranya?

Cara membuat hiasan kamar sendiri

cara membuat hiasan kamar sendiri

Kejenuhan dan kebosanan karena seharian di rumah dapat kamu manfaatkan dengan menghasilkan hiasan yang dibuat sendiri. Selain memberikan kesan dan suasana baru, kamu juga bisa menghemat pengeluaran, lho!

Yuk, simak terus beberapa cara membuat hiasan kamar sendiri dengan beberapa tips berikut:

1. Memajang foto minimalis tanpa bingkai

Tips satu ini merupakan cara yang paling mudah dan hemat untuk dilakukan.

Pasalnya kamu hanya perlu mencetak gambar hitam putih minimalis untuk kemudian ditempel pada dinding kamar. Bisa menggunakan selotip berwarna cokelat atau cukup dijepit menggunakan penjepit kliping.

Baca Juga: 3 Pilihan Cara Membuat Rak Sepatu dari Kardus

2. Membingkai kutipan-kutipan puisi atau kalimat motivasi

Kamu bisa menulis sendiri puisi atau kalimat motivasi untuk nantinya dicetak dalam ukuran yang besar dengan bentuk memanjang agar memberikan kesan aestetik.

Setelahnya, pilih bingkai yang polos dengan warna kesukaan untuk menyempurnakan hiasan kamar satu ini.

3. Merangkai dan menggantung foto polaroid

Pajangan foto-foto polaroid yang dirangkai dan digantung menggunakan tali dapat memberikan kesan kamar yang lebih hidup.

Kini kamu dapat dengan mudah mencetak gambar dalam bentuk polaroid tanpa harus memiliki kamera polaroidnya, lho!

Cukup print gambar-gambar yang akan dipajang di tempat percetakan yang menyediakan jasa cetak foto polaroid, lalu gantung hasilnya menggunakan penjepit khusus pada tali-tali yang telah disediakan.

4. Menggantung papan tulis hitam

Papan tulis hitam yang bisa ditulis dan digambar menggunakan kapur selain berguna untuk kebutuhan pekerjaan tertentu, bisa juga kamu manfaatkan sebagai hiasan kamar.

Jangan biarkan papan digantung dalam keadaan kosong dan polos ya! Gambar dan tulis dengan beragam warna menarik dan kreatif agar dapat memberikan kesan unik pada kamar.

5. Botol plastik bekas yang dihias dengan lampu tumblr

Kamu punya lampu tumblr untuk menemani tidur selama di kamar?

Nah, daripada hanya digantung atau diletakkan pada sudut tertentu dan membuatnya menjadi berantakan, kamu bisa memasukkannya ke dalam botol plastik bekas.

Buat bolongan pada sudut bawah botol sebagai tempat keluar kabel lampu yang nantinya disambungkan pada stop kontak.

6. Menempel karya yang dibuat dari kertas origami

Cara membuat hiasan kamar sendiri dengan satu tips ini memang sedikit sulit untuk dilakukan. Pasalnya kamu perlu memiliki kemampuan untuk bisa menyulap kertas origami menjadi berbagai macam bentuk hiasan.

Kamu dapat membuat hiasan dengan bentuk binatang manis, seperti kupu-kupu atau bentuk bunga yang nantinya dapat langsung ditempel pada dinding kamar.

Baca Juga: Cara Membuat Baju Tie Dye Spiral Paling Populer

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply