Kulkas menjadi salah satu alat elektronik yang dibutuhkan hampir setiap orang. Alat elektronik satu ini pun selalu ada, mulai dari rumah hingga ruang-ruang perkantoran.

Makanan dan minuman yang cepat basi jika tidak disimpan di dalamnya menjadikan alat elektronik satu ini tidak bisa terlepas dari kehidupan kita.

Cara memilih kulkas yang tepat perlu dipahami oleh setiap orang yang baru ingin membeli atau mengganti kulkas demi menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Cara memilih kulkas yang tepat

memilih kulkas

Membeli kulkas tidak bisa dilakukan asal-asalan. Pasalnya, penting untuk mengetahui terlebih dahulu terkait prioritas kebutuhan, sehingga bisa memilih secara tepat jenis kulkas yang bagus.

Mengingat banyaknya jenis dengan segala fitur yang dimiliki, berikut beberapa tips dan cara memilih kulkas yang tepat. Diantaranya yaitu:

1. Menentukan ukuran kulkas

Tips satu ini sangat penting untuk dilakukan pada tahap awal. Dimana kamu perlu mengukur ruang atau tempat dimana nanti kulkas akan diletakkan.

Perkirakan juga ukuran-ukuran lain seperti ketika kulkas dibuka, apakah ruangannya justru menjadi sempit atau masih lapang.

Jika sudah memiliki gambaran yang tepat, kini kamu dapat memilih jenis kulkas dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Menghemat Listrik Dimulai dengan Kebiasaan Baru

2. Memilih jenis kulkas

Terdapat banyak jenis kulkas di pasaran. Kamu perlu mempelajari lebih lanjut mengenai setiap jenisnya dan menyesuaikannya dengan kebutuhan rumah tangga.

Jenis kulkas yang dipilih pun nantinya dapat ditentukan dengan ukuran ruang atau tempat dimana kulkas nantinya diletakkan.

3. Menentukan material kulkas

Cara memilih kulkas yang tepat satu ini adalah dengan menentukan material kulkas yang diinginkan.

Terdapat beberapa jenis material, seperti tembaga, aluminium, krom, baja, dan sebagainya dalam memproduksi kulkas. Sedangkan, kulkas yang dapat ditemui di pasaran umumnya berbahan stainless steel.

Bahan stainless steel memiliki resistensi yang kuat serta membuat tampilan kulkas menjadi lebih elegan.

4. Tentukan fitur-fitur yang diinginkan

Fitur-fitur pada kulkas kini sangatlah bervariasi dan tidak hanya memiliki satu fitur saja. Untuk menentukan fitur seperti apa yang diinginkan kamu perlu menentukan prioritas kebutuhan.

Jika ternyata banyak makanan yang perlu disimpan terpisah, maka kamu dapat memilih jenis kulkas dengan jumlah rak penyimpanan yang beragam. Misalnya rak untuk menyimpan botol minum dan telur.

5. Menyesuaikan daya listrik kulkas dengan daya listrik di rumah

Daya listrik pada kulkas yang dipilih perlu disesuaikan dengan penggunaan daya listrik di rumah. Hal itu sangat penting dilakukan untuk menghindari jatuhnya listrik karena daya yang digunakan melebih kapasitasnya.

Kulkas menjadi salah satu alat elektronik yang bisa mengonsumsi daya listrik dalam jumlah yang tidak sedikit, sehingga kamu perlu betul-betul menentukan jenis kulkas dengan daya listrik yang hemat energi.

Baca Juga: Cara Menghemat Listrik Kulkas Dimulai dengan Kebiasaan Baik

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply