Celana jeans merupakan salah satu jenis celana yang paling populer dan nyaman digunakan kapan saja. Celana satu ini dapat memberikan berbagai macam kesan untuk pemakainya.

Seseorang yang menggunakan celana jeans yang pas dan sesuai dengan bentuk tubuh dapat menampilkan kesan yang lebih menarik.

Namun, bagaimana ceritanya jika celana jeans yang baru dibeli ternyata kebesaran atau berat badan turun sehingga celana jeans lama pun longgar dipakai?

Cara mengecilkan celana jeans

cara mengecilkan celana

Celana jeans yang longgar dan kebesaran pastinya bakal gak nyaman untuk digunakan. Meski telah menambahkan ikat pinggang sebagai pelengkap, namun tetap saja ada yang kurang.

Nah, cara mengecilkan celana jeans yang akan dibahas selengkapnya ini dapat menjadi tips buat kamu yang punya celana jeans longgar.

Pasalnya kamu dapat menyulap jeans yang kebesaran untuk kembali lagi pas dipakai sesuai ukuran tubuh, beberapa pilihan diantaranya, yaitu:

1. Menggunakan mesin jahit

Cara mengecilkan celana jeans satu ini adalah cara yang paling umum dilakukan banyak orang.

Kamu tinggal pergi ke tukang jahit untuk mengecilkan bagian pinggang pada celana jeans agar kembali nyaman digunakan.

Sebelumnya, jangan lupa untuk mengukur pinggangmu dengan teliti agar mengetahui ukuran pemangkasan celana jeans dengan pasti.

Baca Juga: Ini Cara Merawat dan Mencuci Jeans Favoritmu

2. Memasang kancing tambahan

Tips satu ini juga bisa menjadi solusi untuk mengecilkan celana jeans ke tukang jahit.

Namun bedanya, di cara satu ini kamu gak perlu mengubah tekstur bagian pinggang pada celana jeans.

Minta kepada tukang jahit untuk memasangkan kancing pengait tambahan di bagian sabuk pinggang celana jeans pada bagian kiri dan kanan. Kancing pengait tersebut nantinya dapat membalut bagian pinggang dengan lebih kencang.

3. Merendam di dalam air panas

Jika kamu tidak ada waktu untuk pergi ke tukang jahit, kamu bisa coba cara mengecilkan celana jeans satu ini.

Merendam celana jeans selama kurang lebih 20 menit nyatanya dapat mengecilkan bagian pinggang celana. Kamu juga bisa mencoba cara untuk merebus celana jeans selama 30 menit.

4. Menggunakan larutan garam dan cuka putih

Beda halnya dengan cara sebelumnya, cara satu ini dilakukan dengan merendam celana jeans dengan air dingin.

Demi memperoleh hasil yang lebih optimal, campurkan cuka putih dan garam pada air dingin tersebut. Cara satu ini dipercaya dapat mengecilkan bagian pinggang celana jeans yang longgar hanya dalam waktu 30 menit perendaman.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Berbagai Jenis Noda Pada Celana Jeans

Rawat dengan baik celana jeans dengan lebih sempurna di D-Laundry, yuk! Nikmati setiap manfaat terbaiknya sekarang, di sini.

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply