Bekas lem yang menempel pada pakaian saja sudah sangat sulit untuk dibersihkan, begitu pula jika terjadi pada sepatu kesayangan.

Biasanya, bekas lem pada sepatu berasal dari sticker brand ketika baru membelinya atau setelah proses reparasi yang dilalui.

Bekas lem tersebut pastinya akan sangat mengganggu penampilan sepatu dan membuatnya terlihat menjadi lebih kusam dan tak terawat. Namun gak perlu khawatir! Nyatanya banyak cara menghilangkan bekas lem di sepatu dengan berbagai pilihan yang mudah dan sederhana.

Cara menghilangkan bekas lem di sepatu

cara menghilangkan bekas lem

1. Larutan sabun

Jenis sabun yang digunakan untuk menghilangkan bekas lem pada sepatu dengan cara ini adalah dengan menggunakan sabun mandi.

Cukup campurkan sabun mandi dengan air hangat untuk kemudian diaduk-aduk hingga mengeluarkan banyak busa. Setelah itu, kikis bekas lem pada sepatu menggunakan tangan atau bantuan alat tumpul secara perlahan.

Jika sedikit demi sedikit sudah terkikis, kini kamu bisa oleskan busa sabun pada permukaan sepatu yang terkena bekas lem.

Baca Juga: 7 Cara Ajaib Membersihkan Bekas Stiker dengan Cepat

2. Cuka

Cara menghilangkan bekas lem di sepatu dengan memanfaatkan cuka sangat mudah dilakukan.

Kamu cukup menggunakan beberapa tetes cuka yang dapat ditemui di dapur untuk diusapkan pada bagian bekas lem di permukaan sepatu. Tunggu hingga bekas lem menjadi lunak agar dapat dikupas menggunakan tangan.

3. Pembersih cat kuku

Sebelum betul-betul menggunakan penghapus cat kuku untuk membersihkan bekas lem di sepatu, kamu perlu melakukan tes percobaan terlebih dahulu.

Oleskan pembersih cat kuku pada bagian sepatu yang tak terlihat, jika tidak ada efek buruk, maka kamu dapat melanjutkan ke proses pembersihan selanjutnya.

Aplikasikan pembersih cat kuku dengan menggunakan sikat gigi bekas untuk meluruhkan bekas lem yang menempel pada sepatu. Setelah itu, lap sepatu hingga bersih menggunakan kain kering.

4. Selai kacang

Pasangan roti yang nikmat disantap ini nyatanya juga dapat berfungsi dalam menghilangkan bekas lem pada sepatu.

Cara yang dilakukan pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan selai pada bagian bekas lem untuk kemudian didiamkan selama 10 menit.

Setelah 10 menit, bersihkan selai kacang dan angkat bekas lem secara keseluruhan menggunakan tisu. Kini kamu dapat membersihkan sepatu kembali dengan cara biasa.

Baca Juga: Perawatan Sepatu Kulit yang Tepat dan Sederhana

Cuci sepatu kesayangan dengan lebih sempurna di D-Laundry, yuk! Nikmati setiap manfaat terbaiknya sekarang, di sini.

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply