Langkah dan Cara Menghilangkan Noda Cat Pada Sepatu Kanvas

Last updated on: Published by: Agina Naomi 0

Beberapa jenis sepatu yang terkena noda cat memang sulit untuk dibersihkan. Namun, jangan panik dan khawatir jika sepatu yang terkena noda cat adalah jenis sepatu kanvas.

Bahan dari sepatu kanvas yang hampir serupa dengan bahan pakaian akan lebih mudah dibersihkan dari noda cat yang menempel.

Yuk, simak terus berbagai cara menghilangkan noda cat pada sepatu kanvas selengkapnya di bawah ini!

Cara menghilangkan noda cat pada sepatu canvas

cara menghilangkan noda cat pada sepatu kanvas

Metode menghilangkan noda cat pada sepatu canvas dibedakan dalam dua cara. Perbedaannya disesuaikan dengan bahan cat yang menempel pada sepatu, apakah cat berbahan dasar air atau berbahan dasar minyak.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Noda Cat Pada Celana Jeans

Menghilangkan noda cat air

  1. Angkat noda cat. Noda cat yang masih basah atau setengah kering dapat kamu angkat terlebih dahulu dengan bantuan pisau tumpul.
  2. Bersihkan noda cat dengan kain basah. Basahi bagian noda cat agar sepatu dapat lebih mudah dibersihkan.
  3. Gosok noda cat dengan sikat gigi. Jika noda cat yang menempel sudah dalam kondisi kering, gunakan sikat gigi untuk meluruhkan noda catnya.
  4. Gosok noda cat menggunakan deterjen. Campur deterjen dengan air menggunakan perbandingan 50:50, kemudian gosok campuran tersebut pada bagian noda cat menggunakan spons bersih. Setelahnya, bilas sepatu hingga bersih.
  5. Hilangkan sisa noda cat dengan penghapus cat kuku. Jika telah dibersihkan dengan deterjen masih terdapat sisa noda cat di sepatu, maka tambahkan penggunaan penghapus cat kuku. Cukup teteskan beberapa cairan tersebut pada serbet kertas dan usapkan pada noda cat secara perlahan.

Membersihkan noda cat minyak

Ikuti langkah berikut setelah kamu mengikuti cara menghilangkan noda cat pada sepatu yang sama dalam menghilangkan noda cat air hingga pada bagian membersihkan noda cat menggunakan kain basah.

  1. Alas sepatu menggunakan kain kering. Letakkan kain kering di permukaan yang rata dengan menghadapkan noda cat ke arah bawah dan di atas kain kering.
  2. Gosok bagian dalam noda cat dengan cairan terpentin. Gunakanlah kain lap atau spons untuk menggosok cairan ini pada noda cat bagian dalam sepatu. Ulangi proses ini hingga noda cat luruh dan pindah ke kain kering.
  3. Bubuhkan deterjen bubuk pada noda cat. Gosok deterjen yang telah dituang pada bagian noda cat dengan kain kering untuk menghilangkan sisa-sisa noda cat.
  4. Rendam sepatu semalaman. Gunakan air panas dalam merendam sepatu canvas yang telah dibersihkan selama semalaman atau setidaknya selama 6 jam. Setelahnya, bilas sepatu menggunakan air dingin.

Agar lebih mudah dibersihkan, jangan lupa untuk segera menyelamatkan sepatu canvasmu selagi noda cat yang menempel masih dalam kondisi basah, ya!

Baca Juga: Gak Perlu Khawatir! Ini Lho Cara Menghilangkan Cat di Baju dengan Mudah

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Related posts

Hits di Kalangan Anak Muda, Strapmask Menjadi Bagian Fashion
Last updated on: Published by: Rosi Pratiwi 0
Cara Memperbaiki Kualitas Tidur yang Lebih Baik
Last updated on: Published by: Agina Naomi 0
cara memperbaiki kualitas tidur
Cara Tepat Mencuci Sepatu Putih agar Tidak Menguning
Last updated on: Published by: Agina Naomi 0
cara mencuci sepatu putih agar tidak kuning
Bahan Twiscone: Karakteristik Hingga Tips Perawatannya
Last updated on: Published by: Agina Naomi 0
bahan twiscone
4 Cara Magic Menghilangkan Bekas Lem pada Sepatu
Last updated on: Published by: Agina Naomi 0
cara menghilangkan bekas lem di sepatu
4 Tips Khusus Merawat Rok Plisket
Last updated on: Published by: Agina Naomi 0
cara merawat rok plisket

Leave a Reply

Your email address will not be published.