was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Cara Menghilangkan Berbagai Jenis Noda Pada Celana Jeans

By January 12, 2021 No Comments
cara menghilangkan noda pada celana jeans

Kamu tau bukan bahwa celana jeans sebaiknya tidak sering dicuci? Tips ini sudah menjadi rahasia umum dan sangat disarankan untuk dilakukan demi menjaga kualitas dan kainnya yang tidak mudah melar.

Namun, bagaimana kondisinya jika ada noda menempel yang tampak di celana jeans kesayanganmu? Wah, pasti bingung banget deh harus dicuci atau dibiarkan saja, ya? Padahal baru dipakai sekali dua kali.

Cara menghilangkan noda pada celana jeans

cara mengangkat noda pada celana jeans

Nah, daripada terus kebingungan, yuk simak beberapa cara menghilangkan berbagai jenis noda pada celana jeans tanpa harus mencucinya secara menyeluruh di bawah ini!

1. Menghilangkan noda rumput

Jika hanya noda rumput yang menempel pada celana jeans, kamu dapat membersihkan noda rumput yang telah mengering dengan kain kering secara perlahan.

Namun, bagaimana jika dibarengi dengan noda lumpur? Nah, kamu cukup tunggu hingga noda lumpur tersebut kering kemudian kikis noda lumpur tersebut.

Gunakan sedikit deterjen yang telah dicampur air dengan mengaplikasikannya menggunakan sikat gigi pada bagian noda, kemudian bilas sisa sabunnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Noda Cat Pada Celana Jeans

2. Membersihkan noda saus

Nah, jenis noda satu ini merupakan noda yang paling sering mudah menempel pada celana jeans. Cara membersihkannya pun cukup mudah dan sederhana lho!

Kamu dapat membilas bagian noda saus dengan cuka dan membiarkannya selama sekitar 5 menit, kemudian bilas bagian noda tersebut dengan air dingin.

3. Mengangkat noda darah

Dalam menghapus noda darah pada celana jeans, kamu dapat menggunakan air garam, cuka, atau soda kue.

Caranya cukup dengan menggosok bagian noda tersebut dengan sikat yang telah dicelupkan ke dalam air garam atau air cuka. Ulangi beberapa kali hingga noda luruh, kemudian bilas bagian noda yang telah dibersihkan dengan air dingin.

Jika kamu memilih mengangkat noda darah dengan bantuan soda kue, kamu dapat melakukannya dengan cara mencampur soda kue dan air hingga berbentuk adonan yang kental. Kemudian lakukan pembersihan seperti menggunakan air garam atau air cuka.

4. Menghapus noda kunyit

Membersihkan celana jeans yang terkena noda kunyit dengan menggunakan cairan pemutih adalah kesalahan besar lho! Pasalnya, pemutih justru dapat memudarkan warna asli dari celana jeans.

Gunakanlah cara alami dengan memanfaatkan jeruk lemon. Caranya sangat mudah, kamu cukup teteskan perasan jeruk lemon secukupnya ke atas noda dan diamkan beberapa saat sebelum membilasnya.

5. Membersihkan noda tinta

Noda tinta yang gelap pada celana jeans dapat diangkat dengan menggunakan beberapa bahan pilihan, mulai dari cuka, alkohol hingga susu.

Sediakan pula kain halus yang nantinya digunakan untuk mengaplikasikan bahan-bahan tersebut pada bagian noda. Sikat bagian noda dengan kain tersebut secara perlahan, kemudian bilas hingga bersih.

Baca Juga: Ini Cara Merawat dan Mencuci Jeans Favoritmu

Cuci celana jeansmu agar lebih besih dan tetap terjaga kualitas terbaiknya di D-Laundry, yuk! Nikmati setiap manfaat terbaiknya sekarang, di sini.

Gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply