was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Tips Penting Mengukur Baju Sebelum Belanja Online

By October 29, 2020 No Comments
cara mengukur baju

Teknologi yang semakin canggih, termasuk diantarnya belanja online, sudah menjadi suatu hal yang mendasar dan sering dilakukan oleh siapa saja.

Belanja baju online menjadi salah satu kegiatan yang tidak lagi taboo untuk dilakukan dari berbagai kalangan. Mulai dari anak kecil, orang dewasa hingga orang tua.

Namun, disamping memberikan kemudahan dan kebahagiaan tersendiri setelah berbelanja online, seringkali kita merasa kecewa dengan hasilnya. Hal itu salah satunya disebabkan oleh ukuran baju yang ternyata tidak sesuai dengan harapan kita.

Penjual tidak mungkin datang untuk mengukur ukuran tubuh pembeli secara langsung. Lalu, bagaimana agar kita terhindar dari rasa kecewa setelah membeli baju secara online?

Yuk, pelajari cara mengukur baju yang perlu diperhatikan agar baju yang sampai ke tanganmu sesuai dengan yang kamu inginkan.

Baca Juga: Berbagai Tips Cara Menjahit Baju untuk Pemula

Tips cara mengukur baju

tips mengukur baju

Mengukur baju menjadi mandatory utama sebelum kita memutuskan untuk membeli baju secara online. Keterampilan dalam mengukur baju menjadi suatu keharusan demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Berikut beberapa tips mengukur baju yang dapat kamu ikuti sebelum membeli pakaian di toko online:

1. Pahami mengukur lingkar pakaian

Mengukur lingkar pakaian atau lingkar baju cukup dilakukan menggunakan alat bantu meteran.

Metode pengukuran yang dilakukan langsung di badan memerlukan bantuan orang lain. Ukuran yang perlu diperoleh adalah lingkar leher, bahu, pinggang, dada, rentang bahu dengan badan.

Bagian yang paling penting seperti panjang baju dari leher sampah bawah badan juga jangan sampai terlewatkan.

Jika tidak ada seorang pun yang dapat membantu, kamu bisa melakukan pengukuran pada baju yang kamu miliki dan kamu rasa paling pas. Metode ini juga dapat membantu memberikan gambaran ukuran baju yang tepat untukmu.

2. Mengetahui cutting style baju

Kita ambil contoh pada pakaian kemeja. Kemeja memiliki dua jenis cutting style, yaitu slim fit dan regular fit.

Jenis slim fit biasanya digunakan untuk memberikan kesan kasual. Gaya potongan kemeja ini cocok digunakan untuk menjalani aktivitas semi formal.

Pada jenis regular fit, bentuk kemejanya akan lebih cocok digunakan dalam menjalani kegiatan-kegiatan formal, seperti meeting dan acara pernikahan.

Nah, akan menjadi percuma jika kamu sudah mengukur ukuran baju, namun potongan pakaian yang tiba tidak sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

3. Minta size chart pada penjual pakaian

Jika kamu telah mempunya ukuran baju dari tubuhmu secara langsung, kini kamu perlu mengetahui size chart seperti apa yang digunakan oleh penjual.

Pasalnya, setiap penjual dan setiap merk bisa memiliki size chart yang berbeda. Jangan sampai kamu memberikan nomor ukuran yang ternyata lebih besar atau lebih kecil jika disesuaikan dengan size chart yang penjual miliki.

Baca Juga: 5 Tren Baju yang Enggak Akan Pernah Ketinggalan Jaman

Eh, udah beli banyak baju online? Jangan langsung dipakai! Cuci dulu yuk di D-Laundry! Nikmati manfaatnya sekarang, di sini.

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply