was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

5 Cara Mudah Merawat Celana Bahan Chino

By October 17, 2020 No Comments
bahan chino

Celana dengan bahan chino biasanya lebih populer dan digunakan oleh kaum adam. Bahannya yang terbuat dari katun lembut dan nyaman ini membuatnya sering digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Namun selain terbuat dari bahan katun, celana chino pun juga terkadang dibuat dari bahan cotton drill atau twill yang sedikit kaku.

Bahan chino hadir dengan warna khaki dan atau kecokelatan yang menjadi ciri khasnya. Bahan yang nyaman dan warna yang mampu menyatu dengan jenis dan warna pakaian apapun menjadi alasan kepopulerannya.

Baca Juga: Cara Mencuci Denim dan Berbagai Tips Merawatnya Agar Lebih Awet Lagi

Tips cara merawat bahan chino

celana chino

Bahan chino yang sering sekali dipakai dalam menemani beragam kegiatan perlu memperoleh perawatan khusus, lho! Beberapa cara di bawah ini dapat kamu ikuti untuk tetap menjaga kualitas bahan chino kesayangan.

1. Tidak perlu sering dicuci

Bahan katun twill yang digunakan untuk membuat celana chino merupakan bahan yang kuat, sehingga tidak perlu sering dicuci seperti bahan katun basic. Meskipun tidak sering dicuci, bahan katun twill ini akan tetap terjaga kualitasnya dengan baik.

2. Bersihkan spot noda dengan alkohol

Bagaimana jika ada noda-noda yang tampak namun kamu baru saja mencucinya 2/3 hari yang lalu? Nah, kamu tidak perlu mencucinya lagi.

Bersihkan noda dengan menggunakan alkohol. Lap bagian noda yang telah diberi alkohol secara perlahan menggunakan handuk. Kemudian keringkan.

3. Balik celana ketika mencuci

Cara ini merupakan cara yang sama dilakukan dalam mencuci celana jeans pada umumnya. Tujuan dari membalik celana sebelum mencuci adalah demi menjaga warna celana chino tetap stabil.

4. Mencuci menggunakan tangan atau cara manual

Mencuci celana chino dengan tangan dapat membantumu langsung membersihkan noda-noda yang tampak. Ditambah lagi, bahan chino tidak disarankan untuk sering-sering dicuci menggunakan mesin cuci.

Jika ingin mencucinya menggunakan mesin cuci, atur putaran mesin dengan putaran yang rendah-sedang.

5. Jangan pernah menggunakan pemutih

Warna celana chino yang khas dengan warna khaki atau cokelatnya tentu tidak ingin kamu rusak, bukan? Oleh karenanya, sudah wajib hukumnya untuk tidak menggunakan deterjen pemutih dalam mencuci celana chino ini.

Setelah proses mencuci selesai, jangan lupa setrika celana chino dengan peraturan suhu yang rendah.

Baca Juga: Jenis Jenis Kain Umum Bahan Dasar Pakaian

Celana chino yang kamu punya sudah lama tidak dicuci dan ingin membersihkannya secara lebih sempurna? Yuk, cobain pakai jasa D-Laundry di sini! Dapatkan celana chino yang lebih bersih dan wangi untuk kembali menemani hari-harimu.

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply