was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Beragam Tips Perawatan Dompet Kulit agar Awet dan Tahan Lama

By February 15, 2021 No Comments
cara merawat dompet kulit

Dompet kulit yang biasanya dijual di pasaran dengan harga yang tidak murah perlu melalui proses perawatan yang tepat dan khusus.

Bahan kulit yang membalut dompet tidak akan terhindar dari segala jenis kotoran hingga kerusakan. Hampir setiap hari dibawa kemana pun kegiatan kita berlangsung dapat membuat dompet menjadi lebih rentan terhadap berbagai risiko.

Cara merawat dompet kulit pun nyatanya tidak sulit dan dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang cukup sederhana.

Cara merawat dompet kulit

tips merawat dompet kulit

Beberapa tips berikut dapat diikuti sebagai cara perawatan dompet kulit yang tepat demi menjaga kualitas dompet yang lebih tahan lama. Beberapa diantaranya, yaitu:

1. Menggunakan bahan pembersih khusus atau alami

Cara merawat dompet kulit dari debu dan noda secara rutin sudah pasti harus dilakukan untuk menjaga kualitas dompet serta kelembapan material kulitnya.

Kamu dapat menggunakan pembersih dompet kulit khusus yang mudah ditemui di pasaran atau menggunakan bahan-bahan alami, seperti cuka, baking soda, atau minyak zaitun.

Baca Juga: 6 Cara Terbaik dalam Membersihkan Tas Kulit

2. Membersihkan permukaan dompet dengan kain microfiber

Kotoran atau noda yang tampak pada dompet kulit dapat dibersihkan dengan beberapa tetes cairan sabun yang dituang ke atas kain microfiber.

Gosokkan kain microfiber tersebut secara perlahan dan dengan gerakan memutar yang lembut agar tidak merusak tekstur kulit pada dompet. Biarkan sedikit busa muncul ketika proses pembersihan berlangsung, namun jangan sampai membuat dompet menjadi terlalu basah.

Setelah itu, gunakan kain microfiber baru yang bersih dan kering untuk meluruhkan sisa-sisa sabun.

3. Menghilangkan noda dengan cairan alkohol atau bahan-bahan alami

Cara merawat dompet kulit yang terkena noda makanan dan noda jenis lainnya adalah dengan segera membersihkannya demi mencegah noda mengering karena menempel terlalu lama.

Kamu dapat membersihkannya dengan mengusapkan cairan alkohol dan air pada bagian noda yang tampak. Jika ingin menggunakan bahan-bahan alami, kamu dapat mengganti cairan alkohol dengan campuran baking soda dan air.

4. Melembutkan dompet kulit dengan cuka dan minyak zaitun

Kelembutan yang terus terjaga pada dompet kulit dapat membuat tampilannya terus elegan dan tampak seperti baru.

Demi menjaga kelembutan tersebut, kamu dapat memanfaatkan campuran cuka dengan dua sendok minyak zaitun yang kemudian diusapkan pada permukaan dompet.

Jika kamu memiliki kondisioner khusus untuk dompet kulit, gunakan beberapa tetesnya untuk dicampur dengan minyak zaitun dan kemudian diusapkan menggunakan kain microfiber.

Baca Juga: 3 Cara Membersihkan Earphone dengan Sederhana dan Cepat

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply