Menentukan desain kamar anak perempuan memang gampang-gampang susah. Pasalnya, orang tua perlu mengetahui betul kegemaran dari sang anak untuk dapat memilih warna ruangan kesukaannya.

Desain kamar yang menarik dan sesuai dengan kegemaran anak dapat membantu memberikan kenyaman agar anak betah belajar di kamar.

Bukan hanya warna ruangan yang sesuai dengan kegemaran, pemilihan furnitur dan penataan skema ruangan yang tepat perlu dilakukan demi menghadirkan desain kamar yang sempurna.

Tips desain kamar anak perempuan

desain kamar anak

Meski anak perempuan, bukan berarti desain kamar yang Anda pilih haruslah bernuansa merah muda dengan corak bunga-bunga.

Penting halnya untuk orang tua menanyakan terlebih dahulu apa dan bagaimana keinginan anak sebelum menentukan desain kamar yang optimal.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda jalani untuk menciptakan desain kamar anak perempuan yang tepat dan nyaman.

1. Menentukan warna ruangan

Jika anak perempuan Anda sudah cukup umur untuk melakukan diskusi terkait desain kamarnya, maka Anda dapat lebih mudah menentukan warna ruangannya.

Namun perlu diingat, beberapa tips menentukan warna ruangan sebaiknya tetap disesuaikan dengan ukuran kamar, sehingga nuansa yang hadir tidak terkesan memaksa.

Kamar anak dengan ukuran yang kecil lebih tepat menggunakan sentuhan warna-warna yang lembut, sedangkan untuk ukuran yang besar, Anda dapat menggunakan warna terang.

Baca Juga: Ide Ruang Cuci dan Jemur Minimalis

2. Memilih furnitur dengan tepat

Furnitur di dalam ruang kamar anak perempuan pasalnya tidak perlu banyak-banyak. Cukup dengan satu kasur, meja belajar dan lemari baju yang nuansanya disesuaikan dengan warna ruangan yang telah ditentukan.

Menentukan penggunaan furnitur apa saja perlu disesuaikan pula dengan ukuran kamar anak demi menghindari desain kamar anak perempuan yang sempit.

3. Melengkapi dengan berbagai tempat penyimpanan

Agar kamar anak tidak mudah berantakan, siapkan pula beberapa tempat penyimpanan tambahan selain lemari pakaian.

Usahakan pula untuk menggunakan rak penyimpanan yang tidak perlu memakan tempat tambahan. Misalnya dengan memilih tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawah.

4. Menambahkan pajangan

Selain furnitur-furnitur yang memang menjadi dasar untuk berada di dalam kamar, sediakan pula rak atau lemari untuk anak bisa memajang beragam pernak-pernik atau barang koleksinya.

Anda juga bisa menambahkan rak gantung yang sebagai pajangan foto atau gambar-gambar kesukaan anak demi memberikan nuansa kamar yang lebih menyenangkan.

Berikan juga keleluasaan untuk anak bisa menggantung atau menempel pajangan pada dinding-dinding kamar, namun tetap dalam pengawasan sehingga dinding tidak rusak.

Baca Juga: Desain Sederhana untuk Ruang Bisnis Laundry Rumahan

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply