Kamu baru membuka usaha laundry di rumah? Tapi masih bingung menentukan desain ruang laundry sederhana yang eye catching dan nyaman?

Nah, yuk coba intip beberapa ide menarik selengkapnya di sini!

Ide desain ruang laundry sederhana

desain ruang laundry rumahan

Selain harga yang terjangkau, desain ruang laundry yang rapih, bersih, dan cantik nyatanya dapat menarik banyak pelanggan juga, lho.

Segala aktivitas laundry, mulai dari mencuci, menyetrika hingga menjemur dapat dilakukan dalam satu tempat jika desainnya dibuat setepat mungkin.

Berikut beberapa ide dan tips inovatif untuk membuat ruang laundry di tempat bisnis menjadi lebih menarik. Diantaranya, yaitu:

1. Menggunakan motif kayu pada furniture sekitar area laundry

Sentuhan-sentuhan motif kayu pada furniture tempat dimana usaha laundry berada dapat memberikan kesan santai dan sejuk bagi pelanggan yang datang.

Demi memberikan kesan yang lebih elegan, kamu dapat juga mengombinasikannya dengan warna putih pada dinding dan ubinnya.

Baca Juga: Jalankan Manajemen Usaha Laundrymu dengan Tips Ini!

2. Memberikan kesan sejuk dengan sentuhan warna pastel

Kebanyakan mesin cuci hadir dengan warna putih polos hingga dengan motif-motif simpel lainnya. Letak beberapa mesin cuci ini dapat dipercantik dengan sentuhan warna pastel pada bagian dinding ruangan.

Warna pastel yang dipilih dapat ditentukan sesuai dengan keinginan, seperti warna biru muda, hijau tosca, ungu muda, dan sebagainya.

3. Menggabungkan ruang laundry dengan kamar mandi

Desain ruang laundry sederhana satu ini memanfaatkan kamar mandi bersih yang dapat disatukan dengan ruang laundry demi mengefisienkan aktivitas bisnis.

Perlu diingat, kamar mandi disini adalah kamar mandi yang memang dibangun khusus untuk usaha laundry, sehingga perlu dipisahkan dengan kamar mandi untuk kebutuhan personal.

4. Menggunakan furniture portabel

Penggunaan furniture portabel pada usaha laundry sangat cocok dilakukan untuk pemula. Pasalnya kamu gak perlu untuk membeli furniture yang berlebihan, seperti lemari dan rak besar.

Lemari hingga rak portabel dengan desain cantik dan simple dapat begitu fleksibel untuk dipindahkan, sehingga kamu memiliki banyak waktu sebelum betul-betul menjalankan usaha laundry secara konsisten.

Baca Juga: Usaha Laundry Rumahan A-Z: Keuntungan dan Operasionalnya

Ingin mengembangkan usaha laundrymu lebih baik lagi? Yuk gabung menjadi mitra D-Laundry di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply