D-Laundry

Hits di Kalangan Anak Muda, Strapmask Menjadi Bagian Fashion

By May 18, 2021No Comments

Berawal dari kebutuhan, berkembang menjadi fashion. Masker saat ini bukan lagi hanya sekedar protokol kesehatan akan tetapi juga sebuah tren fashion. Selain masker, ornamen lain yaitu strap masker akan mampu membuat outfit harianmu terlihat lebih modis.

sumber : tirto.id

Tren penggunaan strapmask sebenarnya sudah terlihat sejak tahun lalu. Namun hal tersebut masih dianggap asing. Bahannya yang beragam mulai dari rantai kecil, anyaman benang, manik-manik, dan lain sebagainya. Konsep pembuatan dan penggunaan strap masker bisa jadi dilatarbelakangi kebiasaan beberapa orang yang belum terbiasa memakai masker sehingga sering menjatuhkan bahkan menghilangkan maskernya. Sekarang seiring banyaknya orang yang menggunakan strap mask, terutama di kalangan muda-muda strap mask membantu pemakaian masker lebih praktis, juga menunjang penampilan karena bahan dan warnanya yang beragam cocok menjadi aksesori tambahan untuk disesuaikan dengan outfit sehari hari

Baca juga : 4 Tips Cara Mencuci Sepatu Beludru Anti Rusak

Strap Mask yang sempat memancing pro dan kontra dikarenakan masker sendiri yang tak seharusnya terlalu sering dilepas-pasang. Dengan alasan jika terlalu sering melepas pasang masker, kemungkinan adanya virus menempel di permukaan akan meningkat. Dan masker yang dilepas pasang dengan strap mask akan menempel di pakaian sehingga terjadi kontaminasi silang, sehingga saat disentuh tangan yang terkena bagian terkontaminasi kemungkinan besar akan menularkan virus ke hidung atau mata saat menyentuh wajah.

Dilain sisi strapmask dapat benar-benar berguna bagi orang-orang yang menyukai aktivitas luar ruangan, karena tali tersebut membuat masker lebih mudah digunakan jika berada di jalan setapak atau trotoar yang sibuk saat mendaki, bersepeda, atau sepatu roda.

Baca juga : Cara Tepat Mencuci Sepatu Putih agar Tidak Menguning

Nah jadi, kamu tim yang mana nih? Pro atau kontra dengan penggunaan strap masker? Kalau untuk fashion sih strap mask memang cocok ya untuk jadi pelengkap outfit sehari hari supaya makin kece. Supaya jauh dari terkena virus dan tetap oke, selalu jaga kebersihan dan higienitas diri ya dimanapun berada!

Emilia

Rosi Pratiwi

About Rosi Pratiwi