was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Berbagai Kegunaan Lap Microfiber dan Cara Merawatnya

By September 3, 2020 No Comments
kegunaan lap microfiber dan cara mencuci dan merawatnya

Lap microfiber memiliki banyak sekali fungsi untuk urusan membersihkan dan mencuci. Kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan mencuci perabotan rumah hingga mencuci kendaraanmu.

Nah, karena sifatnya yang multifungsi ini kita bisa saja menggunakannya secara berlebihan dan bukan pada permukaan yang tepat.

Agar kita dapat lebih maksimal lagi dalam menggunakan lap microfiber, yuk simak tips-tipsnya di bawah ini.

Baca Juga: Manfaat Baking Soda Untuk Urusan Mencuci di Rumah

Terbuat dari apakah lap microfiber?

kegunaan dan cara perawatan lap microfiber
source: pixabay.com | kegunaan dan cara perawatan lap microfiber

Lap microfiber merupakan sebuah kain pembersih yang terbuat dari serat halus, serat halus tersebut dihasilkan dari teknologi microfiber yang umumnya merupakan campuran dari 20% nylon dan 80% polyester.

Lap ini lebih halus 40 kali dari serat wol, 30 kali lebih kecil dari serat katun dan 10 kali lebih kecil dari serat kain sutra.

Apa kegunaan lap microfiber?

Banyak sekali manfaat lap microfiber yang dapat kamu gunakan untuk kebutuhan membersihkan rumah.

Membersihkan berbagai permukaan

Seratnya mampu untuk membersihkan banyak permukaan di rumah, mampu memgangkat berbagai jenis kotoran dan debu. Sehingga cocok untuk permukaan keramik, kayu, plastik, kaca, logam dan besi.

Lap ini sangat serba bisa, kamu dapat menggunakannya untuk hampir semua sudut di rumahmu.

Sebagai tambahan, kamu juga dapat memanfaatkan lap microfiber untuk menghapus noda membandel pada kain dengan bahan katun, kamu bisa menggunakannya sebagai alternatif penggunaan sikat gigi untuk membersihkan noda tersebut.

Membersihkan tumpahan minyak

Selain efektif membersihkan debu, lap microfiber juga efektif untuk mengangkat dan membersihkan tumpahan minyak. Materialnya juga lebih mudah kering setelah dicuci menjadikan lap ini tidak akan lengket untuk penggunaan selanjutnya.

Cara merawat dan membersihkan lap microfiber

Karena kegunaan yang serba bisa ini, ada baiknya kamu dapat merawatnya sebaik mungkin agar lap tetap awet tanpa kamu harus beli baru. Nah, berikut ini tips merawatnya.

Segera cuci setelah pemakaian

Setelah pemakaian pastikan kamu langsung mencucinya, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk mencuci bersih lap microfiber:

  • Cuci lap secara terpisah dari cucian lain
  • Gunakan air hangat apabila kamu baru saja membersihkan noda atau tumpahkan minyak
  • Gunakan air biasa apabila kamu hanya membersihkan debu dan kotoran saja
  • Gunakan deterjen yang lembut dalam jumlah sedikit atau disesuaikan dengan ukuran lap

Sesuaikan penggunaan lap untuk kebutuhan yang berbeda

Akan lebih baik kalau kamu memiliki beberapa lap sekaligus, alasannya agar kamu tidak menggunakan satu lap untuk berbagai kebutuhan, dengan penggunaan yang disesuaikan lap akan lebih tahan lama dan awet, karena tidak harus mengalami pencucian berkali-kali untuk penggunaan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Jitu! Cara Membersihkan Toren Air dari Lumut

Apakah kamu sudah memiliki lap serbaguna ini? Kayanya wajib nih kamu punya, karena memang fungsinya yang cocok untuk berbagai kebutuhan membersihkan rumah.

Kalau urusan cuci mencuci lainnya, seperti pakaian. Sekarang juga sudah ada layanan laundry on-demand, D-laundry. Pakaian kotormu akan diantar-jemput sesuai dengan pemesanan dalam aplikasi.

Yuk, mulai cuci pakaian kotormu di D-laundry, klik di sini,

Emma A

About Emma A

Leave a Reply