Air kelapa hijau yang nikmat disantap siang hari sangat cocok untuk melepas dahaga dan pastinya juga menyegarkan.

Selain rasanya yang enak, air kelapa hijau juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal itu karena air kelapa hijau mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, mineral, karbohidrat, dan sitokinin.

Kandungan-kandungan tersebut memiliki nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan mencegah berbagai macam penyakit.

Khasiat air kelapa hijau

manfaat air kelapa hijau

Semakin mengetahui manfaat terbaiknya dapat membantu kita untuk lebih rajin mengonsumsi air kelapa hijau. Berikut khasiat air kelapa hijau yang baik untuk kesehatan, diantaranya:

1. Mencegah penyakit batu ginjal

Penyakit batu ginjal terjadi ketika kalsium, oksalat, dan senyawa lain bersatu hingga membentuk kristal di dalam urine. Hal ini dipercaya dapat dicegah dengan rutin mengonsumsi air kelapa hijau.

Air kelapa hijau pasalnya dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan membantu mengurangi produksi radikal bebas sebagai respon dari kadar oksalat yang tinggi.

Baca Juga: 5 Kegunaan Sarang Burung Walet yang Baik untuk Kesehatan

2. Mengatasi tekanan darah

Khasiat air kelapa hijau berikutnya diperoleh dari kandungan kalium yang tinggi. Kandungan kalium tersebut dapat menurunkan tekanan darah pada orang dengan tekanan darang tinggi.

Air kelapa hijau juga memiliki kegunaan anti-trombotik yang berfungsi mencegah penggumpalan darah yang dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

3. Mencegah penuaan dini

Banyaknya kandungan yang mampu memberikan kesehatan bagi kulit pada air kelapa hijau.

Mulai dari antimikroba yang mampu melindungi kulit dari infeksi hingga protein sitoken yang mampu mengendalikan pertumbuhan sel dan peradangan.

Kandungan-kandungan baik tersebut dapat mencegah tumbuhnya jerawat dan terjadinya penuaan dini.

4. Mengatasi rambut rontok

Manfaat air kelapa hijau lainnya adalah dapat berguna untuk mengatasi kerontokan pada rambut.

Manfaat tersebut dapat diperoleh dari kandungan fluktosa, gluktosa, sakrosa, fruktosa, dan mineralnya.

Mengonsumsi air kelapa hijau secara rutin dan dengan porsi yang tepat dapat efektif mengatasi rambut rontok yang disebabkan dari berbagai macam faktor.

5. Mengatasi diare

Air kelapa hijau memiliki cairan yang dapat mengatasi diare ringan. Hal tersebut karena air kelapa hijau mengandung komposisi gula dan elektrolit yang serupa dengan larutan dehidrasi oral.

Oleh karena itu, air kelapa hijau sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang mengalami diare ringan sehingga tidak dehidirasi.

Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply