Jas hujan merupakan jenis pakaian tambahan yang wajib dimiliki oleh pengendara motor. Apalagi di musim hujan yang diprediksi akan berlangsung hingga bulan April nanti.

Berbagai macam jas hujan pun dapat dengan mudah ditemui di pasaran, mulai dari harga yang rendah hingga tinggi. Perbedaan harga tersebut disesuaikan pula dengan kualitas dari bahannya.

Beragam macam jas hujan

jenis jenis jas hujan

Sama halnya dengan membeli baju dan jenis pakaian lain, memilih jas hujan juga harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Misalnya saja dengan melihat tingkat kenyamanan yang diperlukan ketika menggunakan jas hujan saat berkendara.

Agar tidak salah pilih, simak macam-macam jas hujan selengkapnya di bawah ini. Diantaranya:

1. Jas hujan plastik

Jenis jas hujan satu ini bisa dibilang merupakan jas hujan dengan harga yang paling murah serta terjangkau bagi semua kalangan.

Terbuat dari bahan plastik yang tipis, hampir mirip dengan plastik belanja, jas hujan ini hadir dalam bentuk yang lebar, sehingga mudah digunakan.

Mengingat bahan plastiknya yang mudah robek, selalu sediakan jenis jas hujan ini setidaknya lebih dari 1.

Baca Juga: Kenali Berbagai Bahan Jas Hujan dan Cara Merawatnya

2. Jas hujan ponco

Hampir mirip dengan bentuk pada jas hujan plastik, jas hujan ponco juga hadir dalam bentuk yang lebar dan mudah digunakan.

Jas hujan ponco memiliki 1 lubang untuk kepala dengan bagian samping yang terbuka, namun dilengkapi dengan kancing untuk dapat menahan cipratan air hujan. Ada pula jas hujan ponco dengan 2 lubang untuk kepala, yaitu jas ponco tandem.

Jas hujan ponco ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki jas hujan dengan bahan yang lebih baik dari jas hujan plastik, mudah digunakan, dan dengan harga yang terjangkau.

3. Jas hujan training

Macam jas hujan satu ini hanya bisa digunakan oleh satu orang saja. Mengingat, jas hujan training hadir dalam bentuk 1 celana dan 1 atasan, persis seperti baju olahraga.

Penggunaannya yang mengikuti badan pemiliknya seringkali membuat jas hujan jenis ini rusak, bahkan hingga robek dan tidak lagi bisa digunakan.

4. Overcoat

Jas hujan overcoat biasa digunakan di area industri, seperti pabrik hingga area pertambangan.

Bahannya yang dibuat dengan kualitas premium membuat jenis jas hujan satu ini awet dan jauh lebih tahan lama dari jenis-jenis jas hujan lainnya.

Namun, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk bisa memperoleh jenis jas hujan ini, ya.

Baca Juga: 4 Jenis Kain Waterproof Pada Pakaian

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply