was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

5 Macam Jenis Kaos Serta Tips Memilihnya

By December 29, 2020 No Comments
macam macam jenis kaos

Siapa yang tidak punya kaos di lemarinya? Sudah pasti semuanya punya, kan?

Nah, pasalnya, kaos adalah jenis pakaian yang nyaman digunakan kapan saja, mulai dari untuk bersantai di rumah sampai pergi bermain bersama teman-teman.

Meskipun tidak bisa digunakan untuk berbagai situasi, misalnya saja, kegiatan formal, namun kaos tetap dapat dikombinasikan dengan pakaian formal lainnya. Kaos yang dibalut dengan blazer pun akan berubah menjadi setelan formal yang oke banget!

Macam macam jenis kaos

Pada awal kehadirannya, kaos tidak memiliki variasi tertentu. Namun, kini kita bisa menemukannya dalam beragam bentuk dan jenis.

Wah, seperti apa saja ya macam macam jenis kaos tersebut?

1. Kaos O-Neck

kaos o-neck

Sesuai dengan namanya, jenis kaos ini memiliki bentuk leher seperti huruf O atau bulat.

Jenis kaos satu ini adalah model kaos yang paling pertama hadir. Banyak pula yang mengenal kaos ini dengan istilah kaos polos biasa.

2. Kaos V-Neck

kaos v-neck

Merupakan jenis kaos dengan bentuk huruf V pada bagian lehernya.

Model kaos ini memang lebih sering digunakan oleh wanita, namun laki-laki pun gak akan kalah kece lho jika menggunakan model kaos ini!

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Jenis Kaos Cotton Combed 20, 24, 30 dan 40

3. Kaos Y-Neck

macam macam jenis kaos y-neck

Jenis kaos ini dikenal juga dengan istilah Henley. Pada bagian lehernya, kaos ini membentuk seperti huruf Y dan dilengkapi dengan beberapa kancing di garis bagian bawahnya.

Model ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin berpergian ke acara semiformal, namun ingin tetap menggunakan kaos.

4. Kaos Polo

kaos polo

Nah, jenis kaos satu ini juga cocok lho untuk digunakan ke acara semiformal.

Pasalnya, kaos ini dilengkapi dengan tampilan kerah pada bagian lehernya. Kamu tetap bisa tampil sopan meski menggunakan kaos.

5. Kaos Turtleneck

kaos turtleneck

Jenis kaos satu ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang berhijab. Pasalnya, kaos ini memiliki kerah yang panjang ke atas dan mampu menutup bagian lehermu.

Kamu bisa tampil lebih elegan lho dengan menggunakan model kaos satu ini.

Tips memilih kaos yang nyaman

Terdapat beberapa tips yang dapat diikuti dalam memilih kaos yang nyaman dan berkualitas. Salah sedikit, bukan kenyamanan yang didapat justruk rasa gerah yang dirasa.

Yuk, simak tips selengkapnya di sini!

Bahan kaos

Pilihlah bahan kaos, seperti cotton combed, cotton bamboo, atau cotton modal. Jenis bahan tersebut dapat menyerap udara dengan baik.

Ukuran kaos

Pastikan kamu mengetahui ukuran baju yang tepat untuk tubuhmu sebelum membeli kaos.

Kaos yang nyaman digunakan adalah kaos dengan sambungan bahu yang pas di sudut bahu, lengan yang pas berada di atas siku, dan bagian bawah yang menutupi pinggang.

Baca Juga: Tips Membeli Baju Sablon: Kenali Jenis Sablon-nya

Beri perawatan terbaik untuk kaos kesayangamu dengan mencucinya di D-Laundry, yuk! Nikmati manfaatnya sekarang, di sini.

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply