was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

By March 4, 2021 No Comments
manfaat minyak zaitun

Siapa yang tidak tau segudang manfaat minyak zaitun baik untuk kesehatan tubuh bagian dalam dan luar? Wah, pastinya udah pada tau ya.

Minyak zaitun sendiri adalah minyak alami dari tanaman zaitun yang didalamnya terkandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Kandungan vitamin E dan K serta polifenol dan zat besi didalamnya mampu memberikan perlindungan terbaik dalam melawan segala jenis penyebab kusam atau keringnya kulit wajah.

Manfaat minyak zaitun untuk kulit

manfaat minyak zaitun untuk kulit

Kulit yang sehat dapat menciptakan wajah yang terlihat lebih bersih dan bersinar. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun secara lengkap untuk kecantikan kulit, diantaranya yaitu:

Mencerahkan wajah

Salah satu fungsi yang mampu bekerja dengan baik pada minyak zaitun adalah untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV yang berbahaya bagi kulit.

Kandungan polifenol dan vitamin E pasalnya dapat menjaga kulit dari penyebab-penyebab kerusakan, seperti wajah yang kusam dan gelap.

Memanfaatkan minyak zaitun sebagai pemutih kulit wajah adalah cara terbaik yang dapat menciptakan kulit bersinar secara alami.

Baca Juga: Beragam Manfaat Humidifier untuk Kesehatan Manusia Hingga Tanaman Hias

Melembapkan kulit

Kandungan antioksidan yang ada di dalam minyak zaitun dapat bekerja dengan baik dalam mengatasi kulit kering dan kusam.

Antioksidan tersebut selain dapat menjaga kulit dari partikel-partikel berbahaya, nyatanya juga bisa menjaga kulit lembap yang sehat dengan mengembalikan minyak alami pada kulit dan membuat wajah menjadi lebih halus.

Mengatasi jerawat

Nyatanya, menggunakan minyak zaitun sebagai obat alami untuk jerawat adalah cara yang tepat. Meski, mungkin minyaknya dapat membuat kulit menjadi lebih lembap.

Minyak zaitun mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat dan menghilangkan bekas-bekasnya karena sifat anti-inflamasi yang dimilikinya.

Mencegah keriput

Manfaat minyak zaitun lainnya yang perlu diketahui adalah kemampuannya dalam mencegah kulit keriput.

Kandungan bernama zat linoleic acid yang dimilikinya mampu mencegah keriput yang disebabkan kurangnya cairan yang diterima oleh kulit. Menggunakan minyak zaitun secara rutin dapat mencegah munculnya garis-garis halus sebagai tanda-tanda proses penuaan.

Menghapus riasan wajah

Mengangkat sisa-sisa make up pada wajah memang gampang-gampang susah.

Kadang, kulit menjadi lebih kusam setelah menggunakan berbagai macam jenis cleansing product. Nah, untuk menghindari hal itu terjadi, kamu bisa lho cobain minyak zaitun sebagai cleansing yang bersifat alami.

Kandungan nutrisi pada minyak zaitun dapat mengangkat dan membersihkan pori-pori kulit dari kotoran, debu, dan partikel lainnya dengan sangat baik.

Yuk, mulai sekarang beralih ke bahan-bahan alami untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu dengan minyak zaitun.

Baca Juga: Manfaat Baking Soda Untuk Urusan Mencuci di Rumah

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply