Kulit yang bersih dan juga sehat adalah kebanggaan setiap orang. Menjaga kulit yang terawat dengan baik bisa dilakukan dengan menggunakan beragam cara, salah satunya dengan skincare.

Sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang berfungsi dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan sinar ultraviolet yang berbahaya.

Manfaat sunscreen untuk kulit

manfaat sunscreen untuk kulit

Selain bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahayanya sinar UV, berikut beberapa manfaat sunscreen lain yang perlu kamu ketahui. Ternyata banyak juga lho!

1. Mencegah kulit kering dan kusam

Kulit yang aktif terpapar sinar matahari secara terus menerus dapat membuat kulit kehilangan cairan dan minyak. Sunscreen lah yang dapat membantu memberikan kandungan pelembap tambahan agar kulit tidak menjadi kering.

Selain mencegah kulit menjadi kering, sunscreen juga mampu menjaga kulit dari masalah-masalah lainnya, seperti kulit kusam.

Pilih produk sunscreen dengan kandungan pelembap seperti aloe vera dan brightening agents agar kulit tetap lembap dan terhindar dari warna kulit yang tampak kusam.

Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

2. Warna kulit yang tetap merata

Aktivitas di luar ruangan dan dilakukan di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama dapat membuat kulit memerah dan lama-lama menjadi belang.

Selain dapat melindungi kulit, sunscreen juga mampu menghilangkan flek-flek hitam serta mengembalikan warna gelap pada kulit untuk kembali normal.

3. Mencegah penuaan dini

Bukan hanya mampu melindungi kulit dari warna gelap dan tidak merata karena paparan sinar matahari, manfaat sunscreen juga dapat dirasakan untuk mencegah penuaan dini.

Kulit yang terus menerus terpapar sinar UV berbahaya tidak hanya membuat kulit menjadi kusam dan kering, namun juga dapat membuat kulit mengeluarkan garis-garis keriput.

4. Mencegah kanker kulit

Selain manfaat sunscreen yang mampu mencegah kerusakan kulit dalam jangka pendek, masalah-masalah lainnya yang bersifat jangka panjang pun dapat dicegah.

Kanker kulit merupakan salah satu masalah kulit jangka panjang yang disebabkan oleh kerusakan DNA pada sel kulit. Kerusakan tersebut dapat diperoleh dari radiasi UVB pada sinar matahari yang langsung memapar kulit.

Sunscreen memiliki kandungan yang dapat meminimalisir risiko kanker kulit dengan penggunaan yang dilakukan secara rutin dan tepat.

Baca Juga: Beragam Manfaat Humidifier untuk Kesehatan Manusia Hingga Tanaman Hias

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply