was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Cermat Memilih Deterjen Laundry untuk Pakaian

By August 13, 2020 No Comments
memilih deterjen laundry

Deterjen laundry pakaian sebagai bahan utama dalam kegiatan mencuci pastinya harus kamu pilih dengan cermat.

Kini telah begitu banyak jenis-jenis deterjen yang dinilai aman digunakan untuk kulit sensitif pada dewasa dan anak-anak.

Banyaknya variasi pada keunggulan deterjen laundry kadang membuat kamu bingung cara memilihnya.

Yuk simak disini, bagaimana cara memilih deterjen laundry yang lebih aman.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Pilih! Kenali Dulu 4 Jenis Laundry Ini

Deterjen laundry yang aman untuk pakaianmu

Selain memilih deterjen laundry karena variasi dari wanginya, kamu juga perlu memilihnya berdasarkan keunggulan yang dipunya masing-masing jenis deterjennya.

Sesuaikan deterjen laundry dengan noda yang ada

Jenis noda seperti noda tumpahan makanan, minyak, keringat, dan cairan dengan kandungan protein lainnya adalah jenis noda yang cukup sulit dihilangkan.

Jika pakaianmu terkena noda jenis ini, nah kamu harus lebih cermat dalam memilih deterjen laundry yang sesuai dengan noda pada pakaiannya.

Pilihlah deterjen dengan alkalinitas rendah yang dapat menetralisir sifat asam pada jenis noda di atas. Ketika asam telah dinetralisir, noda akan jadi lebih mudah rontok.

Pemutih untuk menjemur di dalam ruangan

Selain memilih kandungan alkalinitas yang rendah, kandungan pemutih atau sodium carbonate pada deterjen juga dapat menjadi pertimbangan dalam memilih jenis deterjen untuk pakaianmu.

Memilih kandungan pemutih pada deterjen disarankan banget untuk kamu yang sering menjemur pakaian di dalam ruangan.

Aroma yang kurang sedap dari pakaian yang belum kering biasanya karena noda yang menempel terlalu kuat dan belum sepenuhnya hilang.

Kamu bisa mengkobinasikan kandungan alkalinitas dan sodium carbonate untuk melepaskan noda lebih kuat, sehingga aroma tidak sedap ketika menjemur pakaian di dalam ruangan hilang sepenuhnya.

deterjen laundry pakaian

Tekstur pakaian khusus dengan deterjen khusus

Kamu punya pakaian dengan tekstur khusus seperti bahan wol dan rajut? Nah, penting banget nih untuk kamu memilih juga deterjen khusus untuk mencucinya.

Deterjen khusus hadir dengan pengujian yang efektif digunakan pada pakaian-pakaian bertekstur khusus.

Demi menjaga tekstur pakaian kamu agar tetap terjaga seperti ketika membeli baru, disarankan kamu juga harus selalu mencuci pakaian jenis itu dengan deterjen khusus.

Penyesuaian mencuci dengan deterjen laundry di atas kini bisa membantu kamu sedikit demi sedikit untuk paham mencuci pakaian dengan baik dan benar.

Kalau kamu masih menemukan kesulitan dan bingung terkait praktik langsungnya, kamu bisa ke sini dan gunakan jasa D-Laundry demi menyelesaikan permasalahan laundry pakaianmu.

D-Laundry hadir memberikan kamu kemudahan, kepastian, dan kepuasan. Yuk, gausah worry lagi!

Baca Juga: Kenali 4 Bahan Laundry Berikut Ini dan Alternatif Lainnya yang Lebih Aman

Agina Naomi

About Agina Naomi