was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Memulai Usaha Laundry

By August 11, 2020 No Comments
membuka usaha laundry

Memulai usaha laundry dapat menjadi peluang bisnis yang bisa kita lakukan di mana saja. Pernahkan terbayang bahwa membuka usaha laundry adalah salah satu jawaban yang tepat dalam memilih jenis usaha yang ramah dan aman.

Mencuci menjadi suatu kegiatan sehari-hari kita. Kebutuhan mencuci pada setiap orang pun tidak bisa diganggu gugat.

Itulah sebabnya, memulai bisnis laundry dapat menjadi salah satu peluang bisnis yang mudah dikerjakan, baik sebagai pekerjaan sampingan atau pekerjaan utama.

Lalu, apa sih alasan yang mendasari perlunya memulai bisnis laundry menjadi pertimbangan untuk kamu? Simak beberapa alasan di bawah ini.

Baca Juga: Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Laundry Kiloan Terdekat

Mengapa pilih memulai usaha laundry?

Menjadi penting untuk kita mengetahui alasan kita memulai peluang bisnis, salah satunya bisnis laundry. Beberapa faktor harus selalu dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum kamu membuka usaha baru, bukan?

membuka usaha laundry di rumah

Tidak perlu membayar sewa tempat

Faktor pertama yang cukup menguntungkan dalam memulai usaha laundry adalah kamu tidak perlu membuka dan membayar sewa tempat lain. Kamu bisa menjalankan usaha kamu di rumah dengan memulainya secara kecil-kecilan.

Tidak perlu memulai usaha laundry secara besar-besaran, sehingga kamu bisa sembari menilai apa saja potensi dan hambatan yang dihadapi ketika membuka usaha laundry.

Dibutuhkan banyak orang

Tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan mencuci adalah salah satu kegiatan sehari-hari yang tidak mungkin kita tinggalkan. Nah, dengan begitu kamu bisa mengambil peluang bisnis ini dengan baik.

Di luar sana banyak orang yang mungkin tidak memiliki waktu untuk mencuci secara rutin, sehingga kehadiran usaha laundry terasa begitu membantu untuk mereka. Kamu bisa ambil bagian itu sebagai faktor dasar dalam memulai usaha laundry lho.

Bisa dikerjakan sendiri

Kegiatan mencuci dirasa tidak memerlukan keahlian khusus. Kamu cukup mengetahui dasar-dasar dalam mencuci yang benar dan baik serta mulai mengasah kemampuan yang sudah ada untuk bisa menjadi modal yang cukup dalam memulai peluang usaha bisnis ini.

Hanya membutuhkan sedikit modal

Jika kamu membuka usaha laundry dimulai dengan usaha kecil-kecilan, faktor ini berarti bisa menjadi dasar pertimbangannya.

Dalam memulai usaha laundry kecil-kecilan, kamu bisa hanya menyediakan satu mesin cuci, beberapa alat setrika, dan jika dibutuhkan, sediakanlah mesin pengering.

Kamu juga tidak perlu merekrut banyak karyawan terlebih dahulu. Lihatlah peluang bisnis ini selama kamu berjalan dengan perlahan, barulah jika dibutuhkan, rekrut beberapa karyawan yang dapat membantu.

Penghasilan yang menggiurkan

Alasan ini menjadi tepat untuk kamu yang ingin memulai usaha laundry sebagai pekerjaan sampingan.

Bukalah usaha laundry kamu dengan menarik beberapa teman dan tetangga sekitar sebagai customer pertama dan utama. Biasanya, pelanggan tetap didapat dari hubungan pribadi yang dekat lho antara penyedia jasa dan pengguna jasanya.

Nah, kini kamu sudah tertarik? Ingin lebih mengembangkan usahamu menggunakan teknologi digital terkini? Yuk, gabung program kemitraan D-Laundry di sini.

Baca Juga: DIY Deterjen Laundry untuk Alternatif Deterjenmu

Agina Naomi

About Agina Naomi