Sarapan pagi yang seringkali disepelekan oleh sebagian orang nyatanya sangat penting untuk kekebalan dan kesehatan tubuh lho!

Pasalnya, sarapan pagi khususnya untuk kamu yang memiliki jadwal padat untuk sekolah atau bekerja dapat menjadi asupan energi yang baik. Asupan energi yang tepat dapat membantumu selalu semangat dalam menjalani setiap aktivitas.

Sarapan pagi yang selalu ditinggalkan biasanya dikarenakan tidak adanya waktu untuk mempersiapkannya. Namun, kamu dapat mengatasinya dengan membuat menu sarapan pagi simple.

Menu sarapan pagi simple dan berenergi

Asupan energi yang tepat dapat menjaga tubuh dari serangan penyakit akibat kelelahan. Mulai kebiasaan untuk selalu menyediakan waktu untuk sarapan pagi adalah tanda kamu sayang tubuhmu.

Berikut pilihan menu sarapan pagi yang mudah dan cepat untuk dibuat sebelum menjalani aktivitas seharian:

1. Sereal dengan susu

menu sarapan pagi

Menu sarapan satu ini bahkan bisa disiapkan hanya dengan waktu tidak lebih dari 2 menit.

Jika kamu sudah mempunyai sereal dan susu di dalam kulkas, tinggal gabungkan keduanya untuk disantap dalam jumlah 1 porsi mangkuk.

Baca Juga: Cara Menghitung Kalori Makanan Harian untuk Mendapatkan Tubuh Ideal yang Sehat

2. Roti dengan olesan selai

sarapan pagi simple

Sama halnya dengan menu sarapan pagi dengan sereal, membuat roti dengan olesan selai pun tidak akan menghabiskan banyak waktumu.

Kamu dapat langsung mengoleskan selai berbagai rasa sesuai keinginan di atas roti untuk kemudian disantap atau memanggang rotinya terlebih dahulu sesuai selera.

3. Oatmeal

oatmeal

Persis seperti menyiapkan sereal dan susu, dalam membuat oatmeal sebagai sarapan pagi kamu hanya membutuhkan waktu 3 menit saja.

Tuangkan 1 porsi oatmeal ke dalam mangkuk dan kemudian siram dengan susu putih. Tambahkan pula beberapa topping, seperti buah-buahan untuk menambah cita rasa yang lebih manis dan fresh.

4. Scrambled egg

sarapan telur

Ingin sarapan pagi namun bosan dengan roti dan susu? Kamu bisa coba alternatif menu sarapan pagi simple satu ini.

Membuat beberapa butir telur yang dimasak dengan dioseng-oseng bersama jamur dan keju hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 menit.

Scrambled egg dengan tambahan topping yang sama-sama menyehatkan pun siap menemani setiap aktivitas sibukmu.

5. Smoothies

smoothies

Kamu lebih suka sarapan dengan cita rasa yang manis dari buah-buahan? Nah, buat smoothies aja kalo gitu!

Cara membuatnya pun gampang dan gak butuh waktu lama kok. Cukup pilih beberapa jenis buah kesukaan untuk kemudian di blender. Demi mendapat cita rasa yang lebih kaya, tambahkan juga susu atau madu, ya.

6. Buah-buahan

buah-buahan

Nah, kalau menu sarapan pagi simple satu ini betul-betul sederhana. Kamu bahkan gak butuh waktu untuk membuatnya. Tinggal ambil dari dalam kulkas untuk kemudian bisa kamu santap di sepanjang perjalanan menuju kantor.

Baca Juga: Gaya Hidup Minimalis: Hati Bahagia, Lingkungan Sehat

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply