Melakukan olahraga ringan di pagi hari selama 10-30 menit dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Selain menjaga berat badan yang ideal, olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Kapan pun dilakukan, olahraga dengan porsi yang tepat tidak akan pernah memberikan dampak negatif. Meski begitu, olahraga di pagi hari dinilai menjadi yang lebih baik untuk dilakukan.

Olahraga ringan di pagi hari

olahraga di pagi hari

Memiliki kebiasaan untuk olahraga di pagi hari dapat membuat tubuh menjadi lebih semangat dan berenergi dalam menjalani setiap aktivitas.

Meski sulit untuk dilakukan secara rutin karena tidak terbiasa, kamu dapat memulainya secara perlahan dengan menjalani beberapa jenis olahraga ringan berikut:

1. Stretching

Jenis olahraga ringan di pagi hari ini merupakan yang paling mudah untuk dilakukan. Pasalnya, kamu bisa melakukannya hanya dengan berada di atas kasur, lho.

Meskipun terlihat sangat sederhana dan mudah dilakukan, stretching dapat memberikan banyak manfaat.

Olahraga ini dapat membuat otot-otot tubuh menjadi lebih lentur dan tidak tegang. Stretching yang dapat dilakukan dengan mudah nyatanya juga sangat baik untuk kesehatan mental.

Baca Juga: Hobi Olahraga? Begini 6 Cara Mencuci Baju Olahraga agar Anti Bau

2. Yoga

Terus berkembang dengan populer, olahraga yoga sangat berguna bagi kamu yang ingin memperbaiki postur tubuh.

Gerakan-gerakannya yang indah dan dilakukan perlahan demi perlahan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan mental dan spiritual.

Sebelum melakukan olahraga ringan satu ini, pastikan perut dalam kondisi kosong, ya.

3. Jogging

Tidak kalah dari stretching, jogging atau sekedar berjalan kaki selama 15 hingga 30 menit juga cukup mudah dilakukan di pagi hari.

Ingin meningkatkan kesehatan jantung? Nah, olahraga jogging dapat menjadi jawabannya. Selain baik untuk jantung, olahraga ringan satu ini juga sangat bermanfaat untuk membentuk otot tubuh hingga mengurangi stress, lho.

4. Bersepeda

Melakukan olahraga ringan di pagi hari dengan bersepeda merupakan waktu yang tepat untuk menikmati udara segar dan sejuk.

Merupakan jenis olahraga yang juga sekaligus sebagai kegiatan rekreasi, bersepeda menjadi pilihan yang paling banyak diminati.

Sama halnya dengan jogging, bersepeda di pagi hari juga dapat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan membantu mengurangi stress.

Baca Juga: Perbedaan Sepatu Running dan Training

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply