was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Perbedaan Sepatu Running dan Training

By February 5, 2021 No Comments
perbedaan sepatu running dan training

Sepatu olahraga untuk lari atau sekedar jogging dengan sepatu training sekilas memang terlihat sama. Walaupun nyatanya memiliki model dan fungsi yang berbeda.

Setiap model sepatu olahraga yang dibuat berbeda tersebut memiliki kinerjanya masing-masing.

Oleh karena itu, sangat penting untuk kamu yang ingin berolahraga untuk memilih jenis atau model sepatu yang sesuai dengan jenis olahraga yang akan dilakukan.

Perbedaan sepatu running dan training

Mengetahui dengan jelas perbedaan sepatu running dan training dapat memberikan hasil yang optimal pada kegiatan olahraga yang dilakukan. Pilih jenis sepatu yang sesuai juga sangat penting untuk menghindari cidera yang tidak diinginkan.

Sepatu Running

sepatu running dan training

Model dari sepatu olahraga ini didesain khusus untuk gerakan kaki ke arah depan. Setiap bobotnya pun dapat diatur dengan baik agar kegiatan berlari atau jogging dapat terasa ringan ketika dilakukan.

Desain jahitannya yang kuat dapat membalut kaki dengan sempurna, sehingga kaki tidak mudah lecet meski telah lama menggunakannya.

Baca Juga: Cara Mencuci Sepatu Cepat dan Tepat

Sepatu Training

membedakan sepatu running dan training

Berbeda dengan sepatu running, sepatu training didesain dengan bobot yang kuat dan dengan grip yang dapat berpijak pada lantai dengan sempurna.

Pasalnya, sepatu model ini digunakan untuk jenis olahraga yang biasa dilakukan di gym, seperti senam, zumba, dan sejenisnya.

Jenis olahraga tersebut membutuhkan kaki untuk tetap stabil dalam melakukan setiap gerakan, sehingga sepatu training dengan desainnya yang kokoh sangat pas untuk digunakan.

Cara merawat sepatu olahraga dengan tepat

Setelah mengetahui perbedaan sepatu running dan training, kini kamu perlu mempelajari pula mengenai cara perawatannya yang tepat.

Berikut beberapa cara dan tips yang dapat diikuti untuk menjaga kualitas sepatu olahraga tetap awet dan tahan lama:

  1. Setelah digunakan seharian, angin-anginkan sepatu di tempat teduh untuk memberikan sirkulasi udara yang baru dan mencegahnya dari bau tidak sedap. Longgarkan tali dan tarik lidah sepatu tanpa melepasnya secara keseluruhan ketika melakukan cara perawatan ini.
  2. Debu pada permukaan sepatu dapat dibersihkan dengan sikat khusus sepatu yang masih bersih.
  3. Jangan pernah menaruh kaus kaki yang telah digunakan di dalam sepatu dalam waktu lama.
  4. Bersihkan noda yang menempel pada badan sepatu dengan kain bersih atau sikat gigi bekas yang telah dicelup ke dalam larutan deterjen. Gosok secara perlahan pada bagian noda untuk kemudian dikeringkan menggunakan kain baru yang kering.

Baca Juga: Jangan Panik! Begini Cara Mengeringkan Sepatu dengan Cepat

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply