was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

Tips dan Cara Merajut Syal untuk Pemula

By January 15, 2021 No Comments
cara merajut syal

Memilih hobi baru untuk merajut syal sendiri selama di rumah aja pada masa pandemi ini bisa menjadi pilihan terbaik, lho!

Merajut syal pun diyakini dapat membantu mengatasi rasa stress atau depresi yang sedang dihadapi.

Kamu juga gak perlu takut akan kesulitan yang mungkin dihadapi, pasalnya merajut syal sendiri tidak sesulit itu lho! Kamu dapat mulai membuatnya dengan bentuk yang sederhana.

Tips merajut syal bagi pemula

cara membuat syal

Sebelum lanjut ke cara merajut syal, ketahui beberapa tips yang perlu diikuti agar proses merajut syal dapat lebih mudah dijalani.

  1. Menyiapkan bahan. Sediakan jarum dan benang khusus untuk rajut. Pilih juga warna benang yang kamu kamu inginkan.
  2. Pelajari teknik rajut. Pilih teknik rajut yang paling dasar untuk digunakan. Kamu dapat mempelajari teknik yang akan digunakan terlebih dahulu melalui berbagai media pembelajaran.
  3. Sabar dan teliti. Merajut juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengontrol kesabaran seseorang karena merajut membutuhkan ketelitian yang kuat. Merajut dengan sabar dan teliti dapat menciptakan hasil rajutan yang optimal.

Baca Juga: 3 Langkah Membuat Pola Baju dengan Tepat

Cara merajut syal dengan mudah

Membuat syal dapat dilakukan dengan berbagai teknik. Teknik yang paling umum dikenal dan mudah diikuti untuk pemula adalah teknik tusuk atas dan tusuk bawah.

Alat dan bahan yang dibutuhkan

  1. Benang jahit
  2. Benang wol
  3. Jarum rajut (hakpen)
  4. Jarum sulam
  5. Gunting
  6. Kotek api

Cara dan langkah dalam membuat syal

Sebelum mengikuti cara dan langkah di bawah ini, pastikan bahwa kamu sudah mempelajari cara merajut syal melalui beberapa video tutorialnya agar lebih mudah dipahami.

  1. Pilih benang wol dengan ketebalan yang dibutuhkan dan warna yang diinginkan demi menghasilkan syal terbaik favoritmu.
  2. Buat test swatch sebelum mempelajari pola untuk mencari tau seberapa longgar atau ketat tusuk yang kamu inginkan dalam merajut syal.
  3. Lakukan latihan chain stitch setiap hari untuk menambah kemampuan dalam menahan benang selama proses merajut berlangsung.
  4. Buat tusuk ganda untuk membuat syal. Kemudian buatlah chain stitch yang terhubung sebanyak 15 buah.
  5. Gunakan kait hakpen untuk mengambil benang dari depan ke belakang dan geser hakpen dengan dua lubang pertama, kemudian masukkan rantai ke-4. Kembali lakukan pengambilan benang dengan kait hakpen, setelahnya.
  6. Tarik benang yang melilit melalui tusuk rantai, bawa jarum rajut untuk melewati rantai hingga menghasilkan tiga lubang pada hakpen.
  7. Sebagai tahap terakhir untuk bisa melengkapi tusuk ganda, ambil benang kembali dengan kait hakpen dan tarik untuk melewati dua lubang pertama hakpen. Ambil bagian belakang lalu tarik hakpen untuk melewati dua lubang terakhir hakpen, dan ulangi seterusnya.

Menghasilkan syal yang bagus dan sempurna membutuhkan latihan setiap harinya, setidaknya 10-15 menit. Lakukan pula dengan teliti dan perasaan yang tenang demi menghindari segala risiko kegagalan yang mungkin terjadi.

Baca Juga: Cara Membuat Baju Tie Dye Spiral Paling Populer

D-Laundry sebagai jasa laundry on demand terpercaya kini hadir dalam berbagai jenis pelayanan. Yuk nikmati setiap manfaat terbaiknya, di sini atau gabung sebagai mitra terpercaya kami, di sini!

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply