was successfully added to your cart.

Cart

D-Laundry

5 Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Terhindar dari Iritasi

By September 16, 2020 No Comments
5 tips menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari iritasi dan kulit kering

Menjaga kesehatan kulit perlu kamu lakukan untuk menghindari penyakit dermatitis maupun sejumlah penyakit lainnya, oleh maka itu sangat dianjurkan untuk mandi 3x sehari untuk terhindar dari penyakit dan iritasi.

Tidak hanya mandi saja, terdapat beberapa cara lainnya yang perlu kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulit dan terhindari dari penyakit.

Kali ini mari kita bahas tips menjaga kesehatan kulit dan bagaimana kamu dapat menciptakan kebiasaan yang lebih bersih lagi agar kulitmu tetap sehat dan bersih.

Baca Juga: Kenali 4 Bahan Laundry Berikut Ini dan Alternatif Lainnya yang Lebih Aman

Tips Menjaga Kesehatan Kulit

5 tips menjaga kesehatan kulit untuk menghindari iritasi dan kulit kering
source: unsplash.com

Ketahui kondisi kulit tubuhmu

Hal utama dari menjaga kesehatan kulit adalah dengan memahami bagaimana kondisi kulitmu saat ini, kulit yang sehat adalah kulit yang sedang tidak teriritasi.

Penting juga untuk mengetahui apakah kamu memiliki kulit yang cenderung mudah kering atau tidak. Karena kulit yang mudah kering biasanya akan lebih mudah menimbulkan iritasi yang berdampak pada rusaknya jaringan kulit.

Hindari dehidrasi dengan konsumsi air minum yang tepat

Untuk menghindari kulit menjadi kering maka dibutuhkan asupan air yang tepat. Idealnya kamu harus mengonsumsi sebanyak delapan gelas air minum per harinya untuk memenuhi kebutuhan asupan airmu.

Perhatikan asupan gizi

Hal penting lainnya yang perlu kamu perhatikan untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Memang sederhana sekali tapi perlu kamu ingat bawah asupan gizi yang baik juga akan mempengaruhi kondisi kulitmu.

Terutama bagi kamu yang memiliki alergi atau kulit kering, sejumlah makanan pun perlu kamu perhatikan dan hindari agar kondisi kesehatan kulitmu tetap baik.

Mandi dengan suhu terlalu panas

Mandi air panas memang menenangkan dan membuat tubuh rileks, tapi segala sesuatu yang berlebihan pun tidak akan membawa hasil yang baik.

Mandi air panas terlalu lama berakibat membuat kulitmu semakin kering karena air yang terlalu panas akan mengangkat minyak alami pada kulitmu.

Hal ini justru akan semakin memperparah kondisi kesehatan kulitmu ketika tengah mengalami iritasi atau bagi kamu yang memiliki kulit kering.

Maka hal yang dapat kamu lakukan adalah mandi dengan suhu normal atau suam-suam kuku agar kamu tetap mendapatkan efek rileks namun tidak merusak pertahanan kulitmu.

Pemakaian deterjen atau sabun yang tidak tepat dengan kondisi kulit

Tips terakhir dari menjaga kesehatan kulitmu adalah dengan memerhatikan penggunaan deterjen dan sabun mandi di rumah, terutama bagi kamu pemilik kulit yang mudah alergi dan sangat sensitif.

Pernahkah kamu mengalami kulit yang terkelupas dan pecah-pecah setelah mencuci pakaian dengan deterjen tertentu? Apabila iya, pastikan apakah kamu masih sanggup untuk menggunakan deterjen tersebut atau menggantinya dengan deterjen yang lebih lembut.

Biasanya deterjen yang lebih lembut memiliki busa yang lebih minim, hal ini tidak hanya baik bagi kesehatan kulitmu saja, namun juga pada lingkungan lho!

Tidak hanya dalam penggunaan deterjen saja, sejumlah sabun mandi juga dapat membuat kulitmu lebih mudah kering, bahan surfaktan seperti SLS memang efektif membersihkan namun bagi sejumlah orang yang memiliki kulit sangat sensitif, penggunaan sabun mandi dengan bahan SLS dapat berakibat pada kekeringan dan munculnya iritasi.

Baca Juga: Sabun Lerak, si Deterjen Alami yang Ampuh Membersihkan

Itu tadi beberapa tips yang dapat mulai kamu coba untuk menjaga kesehatan kulitmu. Nah, bagi kamu yang sangat peduli dengan kesehatan kulit dan kondisi kulitmu saat ini tidak perlu khawatir lagi untuk mencuci pakaianmu di laundry, karena sekarang sudah ada layanan laundry on-demand, D-laundry.

D-laundry tidak hanya akan mengantar jemput pakaian kotormu saja, D-laundry juga hadir dengan mitra-mitra laundry yang menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan, sehingga sangat aman untuk kesehatan kulitmu, yuk, mulai cuci di D-laundry dengan klik di sini.

Selain itu bagi kamu yang hendak memulai bisnis laundry ramah lingkungan, kamu juga dapat memulai usahamu sekarang juga dengan klik di sini.

Emma A

About Emma A