Outfit interview kerja menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan sebelum kamu berangkat ke tempat tujuan.

Memilih pakaian yang disesuaikan dengan background perusahaan tempat dimana kamu akan interview jangan sampai disepelekan, ya.

Pasalnya, selain kemampuanmu dalam menjawab setiap pertanyaan dengan baik, penampilan pun akan menjadi salah satu indikator penilaiannya.

Memilih outfit interview kerja dengan tepat

memilih pakaian interview

Walaupun background perusahaan adalah start up yang lebih bersifat fleksibel, namun kamu tetap perlu menggunakan outfit interview kerja yang formal dan sopan.

Berikut beberapa tips selengkapnya, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan kemeja

Kemeja sudah menjadi pakaian basic yang selalu digunakan dalam setiap kegiatan semi formal hingga formal, salah satunya interview kerja.

Gunakan kemeja yang nyaman dengan bahan, seperti sutra, sifon, atau katun. Pilih warna kemeja kesukaanmu agar memberikan semangat dan energi tambahan dalam menjalani wawancara. Namun, sebaiknya hindari warna yang terlalu mencolok, ya.

Baca Juga: 4 Tips Menentukan Ukuran Baju dengan Baik dan Tepat

2. Kenakan celana bahan

Menggunakan celana denim atau jeans ketika menjalani interview kerja bisa menjadi kesalahan besar, lho. Oleh karena itu, gunakanlan celana bahan untuk kegiatan formal.

Selain menggunakan celana, bagi wanita, kamu juga bisa menggunakan rok untuk memberikan kesan yang lebih elegan pada penampilanmu. Gunakanlah rok dengan ukuran yang menutupi lutut agar memberikan kesan yang baik pada pertemuan pertama.

3. Menambahkan sentuhan jas atau blazer

Menggunakan jas atau blazer sebagai atribut pelengkap ketika melakukan interview kerja dapat menjadi pilihan yang oke juga, lho!

Pilih jas atau blazer yang memiliki warna senada dengan kemeja dan celana atau rok bahan yang kamu gunakan. Hindari warna dan motif yang terlalu mencolok karena dapat menghilangkan kesan profesional dari penampilanmu.

4. Menggunakan sepatu formal

Selain pakaian, sepatu juga menjadi salah satu yang pertama kali dipandang oleh interviewer.

Sepatu yang dipilih sebagai outfit interview kerja haruslah sepatu yang formal dan mampu menutup seluruh ujung atau jari kaki.

Gunakanlah sepatu berbahan kulit dengan warna yang mengkilap dan bersih sehingga dapat memberikan kesan yang lebih profesional ketika proses interview berjalan.

Baca Juga: Tips Penting Mengukur Baju Sebelum Belanja Online

Rawat dengan baik setiap pakaian kerjamu dengan lebih sempurna di D-Laundry, yuk! Nikmati setiap manfaat terbaiknya sekarang, di sini.

Agina Naomi

About Agina Naomi

Leave a Reply