KETENTUAN LAYANAN

Dengan mengunduh, memasang, dan menggunakan Mobile Apps D-Laundry berarti Anda setuju bahwa anda telah membaca, memahami, dan menerima segala bentuk aturan yang ditetapkan oleh PT. Drop Global Tech selaku penyedia layanan aplikasi D-Laundry. Ketentuan layanan ini merupakan sebuah perjanjian sah antara PT Drop Global Tech dengan Pengguna Layanan D-Laundry. Pihak D-Laundry akan menindak tegas pengguna yang menyalahgunakan aplikasi D-Laundry termasuk menghapus akun pengguna D-Laundry hingga melaporkan kepada pihak berwajib jika terdapat tindakan yang melanggar hukum.

 

KETENTUAN UMUM

  1. D-Laundry adalah penyedia platform berupa Mobile Apps yang bergerak di bidang Laundry Online.
  2. Mitra D-Laundry adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan D-Laundry sebagai penyedia layanan laundry.
  3. Mobile Apps D-Laundry adalah sarana untuk mencari dan memilih mitra D-Laundry yang sudah terdaftar dan terverifikasi di dalam sistem D-Laundry.
  4. Kurir dan tempat pencucian cucian disediakan oleh Mitra D-Laundry.

 

KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN D-LAUNDRY

  1. Anda dapat membuat order Jasa Laundry melalui Mobile Apps D-Laundry di area jangkauan Mitra D-Laundry berada.
  2. Anda disarankan untuk membuat order D-Laundry dari mulai pukul 08:00 – 19:00 WIB atau disesuaikan dengan jam operasional mitra D-Laundry.
  3. Order yang masuk menyesuaikan jam operasional Mitra D-Laundry. Order di luar jam operasional Mitra D-Laundry akan ditangani keesokan harinya.
  4. Anda dapat membuat order lebih dari satu kali dalam waktu yang sama melalui Mobile Apps D-Laundry.
  5. Jenis layanan yang tersedia bergantung pada ketersediaan layanan yang diberikan oleh Mitra D-Laundry yang dapat dipilih saat proses pembuatan order.
  6. Proses layanan dimulai dari penjemputan cucian, proses penanganan cucian, hingga pengembalian cucian yang dilakukan dalam rentang waktu tertentu berdasarkan jenis layanan yang disediakan oleh Mitra D-Laundry.
  7. Setelah membuat Order, kurir Mitra D-Laundry akan segera menghubungi anda untuk melakukan konfirmasi lokasi dan waktu penjemputan. Aplikasi ini membutuhkan akses Lokasi/GPS anda untuk menentukan titik penjemputan cucian kotor.
  8. Order yang Anda buat akan otomatis dibatalkan jika dalam waktu 30 menit Mitra D-Laundry tidak merespon order.
  9. Aplikasi D-Laundry dapat digunakan sebagai media untuk menghubungi kurir Mitra D-Laundry melalui layanan chat yang tersedia di dalam aplikasi D-Laundry .
  10. Kurir Mitra D-Laundry mengenakan atribut yang disediakan oleh  Pihak D-Laundry sebagai tanda pengenal resmi yang dapat dipercaya.
  11. Anda disarankan untuk memisahkan cucian yang mudah rusak atau luntur dan memberitahukan kepada kurir untuk dilakukan proses pencucian terpisah (dijadikan cuci satuan).
  12. Jika Anda tidak memberitahukan atau memisahkan cucian khusus, maka D-Laundry tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kelunturan yang disebabkan oleh kelalaian anda.
  13. Saat Kurir melakukan penjemputan pakaian di lokasi, Kurir akan melakukan penghitungan setiap potong cucian Pelanggan D-Laundry
  14. Anda disarankan untuk menyaksikan proses perhitungan berat cucian dan jumlah setiap potong cucian.Apabila anda tidak berkenan untuk menyaksikan proses penghitungan , maka berat cucian dan jumlah potongan cucian yang dimasukan Mitra D-Laundry dalam Mobile Apps adalah mutlak.
  15. Apabila anda memberikan cucian basah kepada Kurir Mitra D-Laundry, makan perhitungan berat kiloan akan sama dengan berat cucian kering.
  16. Laundry yang diterima dibedakan menjadi dua jenis yaitu laundry kiloan dan laundry satuan.
  17. D-Laundry tidak menerima jenis cucian kecil seperti pakaian dalam dan kaus kaki. Jika masih terdapat pakaian dalam dan kaus kaki, D-Laundry dan Mitra D-Laundry tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan cucian.
  18. Kurir dapat mengubah dan menambah item ke laundry anda apabila ada cucian yang belum dimasukkan dalam aplikasi sesuai dengan perhitungan harga yang telah ditetapkan oleh Mitra D-Laundry. Anda akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan harga laundry yang ditambahkan.
  19. Jenis layanan laundry disesuaikan dengan jasa yang disediakan oleh Mitra D-Laundry.
  20. Order yang anda buat merupakan e-receipt yang dapat ditunjukkan kepada Kurir Mitra D-Laundry pada saat pengembalian cucian.Anda dapat memantau status pencucian melalui Mobile Apps D-Laundry yang diperbarui secara berkala oleh Mitra D-Laundry berdasarkan prosesnya.
  21. Setelah cucian selesai diproses, Kurir Mitra D-Laundry akan menghubungi Anda kembali untuk menentukan waktu pengantaran.
  22. Setelah cucian dikembalikan, Anda dapat memeriksa kembali kondisi dan jumlah cucian yang telah dicuci.
  23. Anda disarankan untuk melakukan pengecekan 1×24 jam setelah pakaian diterima.
  24. Jika Anda tidak melakukan konfirmasi pengembalian dengan Kurir Mitra D-Laundry selama satu bulan, maka D-Laundry tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan pakaian yang masih berada di Mitra D-Laundry.
  25. Tarif layanan laundry dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Anda disarankan untuk memeriksa kembali pesanan yang Anda buat.

 

KETENTUAN PEMBAYARAN

  1. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara membayar tunai secara langsung kepada Kurir Mitra D-Laundry atau menggunakan saldo D-Laundry Anda.
  2. Apabila Saldo D-Laundry Anda tidak mencukupi, sisa tagihan dapat Anda bayar secara tunai kepada Kurir Mitra D-Laundry.
  3. Anda dapat melakukan Top Up Saldo D-Laundry dengan mengikuti petunjuk yang tertera dalam Mobile Apps D-Laundry.

 

KETENTUAN  KOMPLAIN LAYANAN

  1. Anda dapat melakukan komplain selambat-lambatnya 1×24 jam setelah barang diterima. Jika lewat dari waktu tersebut, D-Laundry atau Mitra berhak untuk tidak menindaklanjuti.
  2. Anda dapat melaporkan komplain melalui aplikasi  D-Laundry disertai dengan foto bukti kerusakan atau kehilangan.
  3. Setelah mengajukan komplain melalui aplikasi, Customer Support D-Laundry akan melakukan konfirmasi dan verifikasi selambatnya dalam 3×24 jam.
  4. Customer Support D-Laundry akan menghubungi Mitra D-Laundry untuk berkoordinasi dalam penyelesaian komplain.
  5. Jenis komplain dikategorikan menjadi delapan jenis yaitu Kurir Mitra D-Laundry tidak ramah, Kurir Mitra D-Laundry tidak tepat waktu dalam pengambilan dan pengembalian cucian, kemasan berantakan, cucian masih kotor, terdapat cucian pelanggan lain, jumlah cucian tidak lengkap karena tertukar, cucian hilang, cucian rusak atau luntur, dan lainnya.
  6. Kurir tidak ramah adalah kondisi dimana Kurir tidak menunjukan komunikasi dan sikap yang baik kepada Pelanggan Mitra D-Laundry.
  7. Kemasan berantakan adalah kondisi dimana kemasan yang Anda terima tidak rapi atau rusak.
  8. Kurir tidak tepat waktu saat mengambil dan mengembalikan orderan adalah kondisi di mana Kurir Mitra D-Laundry tidak mengambil dan mengembalikan sesuai waktu yang sudah ditentukan.
  9. Cucian hilang/tertukar adalah kondisi dimana cucian Anda tidak ada pada saat mengecek kembali cucian setelah sampai ke tangan Anda yang disebabkan oleh Mitra D-Laundry.
  10. Terdapat cucian pelanggan lain adalah kondisi di mana dalam kemasan yang Anda terima terdapat cucian dari pelanggan lain.
  11. Cucian rusak/luntur adalah cucian Anda yang terkena noda atau berubah warna karena proses pencucian yang salah dari Mitra D-Laundry.
  12. Cucian masih kotor adalah cucian yang masih terdapat noda, kotoran, dan/atau bau tak sedap yang disebabkan oleh tidak sempurnanya proses pencucian Mitra D-Laundry.
  13. Lain-lain adalah kondisi yang tidak diatur dalam Ketentuan Layanan ini yang akan diputuskan berdasarkan  Asesmen Manajemen D-Laundry.
  14. Customer Support D-Laundry akan melakukan konfirmasi ke Mitra D-Laundry tentang komplain yang masuk. Jika komplain disebabkan oleh kesalahan dari Mitra D-Laundry, maka Anda berhak menerima kompensasi penggantian sesuai aturan yang berlaku.
  15. Pelanggan dapat melakukan klaim asuransi atas ketidaksesuaian prosedur layanan yang diatur dalam bagian ketentuan klaim asuransi.
  16. Kompensasi penggantian yang diberikan D-Laundry akan secara otomatis masuk ke dalam saldo D-Laundry anda.
  17. Jika pelanggan sudah mengkonfirmasi kompensasi penggantian komplain, maka akan dianggap selesai.

 

KETENTUAN KLAIM ASURANSI

  1. Asuransi D-Laundry adalah program penjaminan atas layanan laundry yang digunakan oleh Anda.
  2. Setiap order yang Anda buat melalui aplikasi D-Laundry mencakup penjaminan atas terjadinya kesalahan dalam proses pencucian yang menyebabkan kerusakan dan/atau kehilangan pada cucian Anda.
  3. Asuransi mencakup penjaminan pada kesalahan proses pencucian yang murni disebabkan oleh Mitra D-Laundry.
  4. Premi asuransi dibebankan kepada Anda sebagai pengguna jasa laundry sebesar Rp 1.500,- dalam setiap order yang dibuat melalui Mobile Apps.
  5. Klaim asuransi diberlakukan terhadap komplain yang telah terverifikasi.
  6. Investigasi klaim asuransi diputuskan oleh Manajemen D-Laundry paling lambat 14 hari kerja.
  7. Untuk order kiloan, besaran klaim asuransi dihitung berdasarkan Harga Layanan dibagi jumlah potong pakaian dikalikan dengan 10.
  8. Untuk order satuan, besaran klaim asuransi ditentukan berdasarkan kategori jenis cucian.
  9. Pakaian yang termasuk ke dalam kategori 1: Atasan Wanita, Gaun Anak, Baju Muslim, Baju Olahraga, Baju Tidur, Blouse, Pakaian Bayi, Daster, Handuk,  Jaket, Kaos, Kemeja, Mukena, Selimut, dan Sepatu.
  10. Cucian yang termasuk ke dalam kategori 2: Bed Cover, Gorden, Celana Panjang, Gaun, Jaket Kulit, Jas, Kebaya, Karpet, Mantel.
  11. Cucian yang termasuk ke dalam kategori 3: Jas Setelan, Pakaian Pengantin, Stroller Bayi.
  12. Untuk kategori 1, akan dilakukan penggantian klaim asuransi hingga Rp 300.000,-
  13. Untuk kategori 2, akan dilakukan penggantian klaim asuransi hingga Rp 1.000.000,-
  14. Untuk kategori 3, akan dilakukan penggantian klaim asuransi hingga Rp 1.500.000,-
  15. Segala jenis penipuan atau kegiatan lain yang melanggar hukum guna mendapat keuntungan dari Klaim Asuransi dan merugikan pihak manapun akan diproses sesuai hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

 

Dengan menggunakan layanan D-Laundry di atas, berarti Anda menyetujui seluruh Ketentuan Layanan di atas dan memberi kuasa dan wewenang kepada D-Laundry untuk mengubah, menambah, memperbarui atau mengganti Ketentuan Layanan.

 

D-Laundry, DROP © 2020